Style SFIV Menjadi Pop Art di Jepang!!

SFIV memang memiliki artwork keren.. Tidak salah jika ada penggemar beratnya ingin memakai style ini di gambar mereka. Salah seorang artist asal Jepang akhirnya memakai style SFIV dan.. BOOM.. Yang semula hanyalah Fan Art, kini menjadi sebuah Pop Art..

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa sih yang dinamakan “Pop Art.” Saya saat ini mendalami perkuliahan desain, dan saya juga pernah mendapatkan tugas tentang pop art. Pop Art merupakan gaya desain (biasanya berupa ilustrasi) yang disesuaikan dengan apa yang sedang nge-pop (sinonim: populer, nge-hits, nge-trend, atau sedang naik daun) pada saat karya desain itu dibuat.

Nah, dalam dunia game saat ini ternyata ada juga yang gaya desainnya sedang populer. Salah satunya adalah gaya ilustrasi dari Daigo Ikeno yang gaya gambar khas-nya pada Streeth Fighter IV. Gaya gambarnya pada seri keempat itu adalah adanya cipratan-cipratan tinta hitam yang digoreskan dengan kuas besar. Dan menampilkan karakter yang bringas dan siap untuk bertarung.

Nampaknya gaya gambar ini diminati dan digemari banyak orang, hingga salah satu Fans berat dari gaya gambar tersebut yang bernama Kei Suwabe mengekspresikan gaya gambar tersebut kepada karakter-karakter lain yang tidak termasuk dalam game SFIV. Misalnya saja Colonel Sanders (KFC) dan Ronald McDonald (McD), atau dari seri anime ada juga Rei Ayanami (Evangelion), Danbo dan Hello Kity. Berikut karya-karya yang ia buat:

Share this article

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.