Mari Sambut Kebangkitan Fire Emblem di 3DS

Sudah lama kita tidak mendengar seri terbaru dari Fire Emblem, Nintendo mengkonfirmasikan akan kebangkitan seri ini untuk 3DS.Bagaimana penampilannya di handheld terbaru Nintendo tersebut? Simak kabarnya di sini

Judul Game : Fire Emblem: Kakusei / Fire Emblem: Awakening
Dev / Pub : Intelligent Systems/ NIntendo
Tanggal Rilis : 19 April 2012
Genre : Strategy
Platform : 3DS

Bagi para penggemar game strategi seri Fire Emblem dan pemilik 3DS tentu akan senang karena game terbarunya akan dirilis pada bulan April nanti dengan judul Fire Emblem: Kakusei/ Awakening. Dalam game ini kita akan diperkenalkan dengan karakter utama bernama Krom, seorang pangeran dari kerajaan Iris dan juga sebagai kepala dari pasukan keamanan. Dalam pertempuran, ia memiliki kelas Lord yang bersenjatakan sebuah pedang bernama Sealed Sword Falchion. Selain Krom, karakter utama lainnya adalah karakter yang telah kamu buat melalui sistem pembuatan karakter seperti memilih gender, bentuk wajah dan lainnya. Cerita dimulai ketika karakter buatanmu terbangun sedang mengalami amnesia  dan bertemu dengan Krom serta adiknya Rizu, yang juga merupakan anggota dari pasukan keamanan, hanya mengetahui sedikit mengenai dunia luar serta memiliki sedikit sifat egois namun ia adalah wanita yang baik dan kelas yang dimiliki adalah  Cleric. Pertemuan karaktermu dengan Krom merupakan bagian utama dari cerita yang dihadirkan untuk game ini.

Dalam game ini terdapat dua komponen gameplay yaitu Free Map dan Dual System. Dalam free map kamu dapat dengan bebas untuk menjelajahi kembali tempat yang telah kamu kunjungi sebelumnya dan menemukan pedagang yang menjual berbagai senjata ampuh dan item berharga yang digunakan dalam pertempuran. Selama dalam free map kamu juga akan menemukan musuh untuk bertarung namun kita dapat memilih untuk melawan atau menghindarinya. Sedangkan untuk Dual System merupakan sistem baru yang dihadirkan untuk game ini yang terpicu ketika kita memasuki pertempuran karaktermu dan unit sekutu  berada dalam posisi berdampingan untuk  memberikan efek support yang dapat meningkatkan kemampuan karakter. Selain itu sebagai unit support mereka juga dapat membantu kita dalam melakukan Dual Attack dan Dual Guard untuk memudahkan pertempuran.

Dalam Fire Emblem terbaru ini juga dihadirkan fitur klasik dari seri sebelumnya “Permadeath” yaitu apabila karaktermu tewas atau kalah dalam pertempuran maka selama sisa permainan karakter tersebut tidak dapat kamu hidupkan dan digunakan kembali. Namun selain mode klasik tersebut kita juga diberikan mode kasual yang memungkinkan kita untuk menhidupkan kembali karakter yang tewas di akhir misi pertempuran dan menyimpan permainanmu kapan saja. Game ini juga memiliki 3 tingkat kesulitan yaitu Normal, Hard dan Lunatic serta lebih dari 40 job disediakan seperti Lord, Cleric, Mage, Tactician dan Cavalier yang nantinya dapat berubah ke tingkat job lebih tinggi seiring mencapai level tertentu. Jadi siapkan dirimu menyambut game Fire Emblem terbaru ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=x6_s9LeKp8U

TENTANG PENULIS
Cliff18

Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.