Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Koei memang identik dengan action hack-n-slash Dynasty Warriors. Dan mereka mahir meramu konsep yang sederhana, untuk tetap memikat meski dibuat sekuelnya dan port-nya berulang kali. Termasuk usaha mengusir kebosanan penggemar melalui crossover Jepang – China dalam seri baru Warriors Orochi ini.

Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Developer: Koei, Omega Force

Publisher: Koei

Platform: X360 PS3

Release Date: 20 Maret 2012

Genre: Action Adventure

Offisial Website: http://www.tecmokoeiamerica.com/orochi3/

Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Koei memang identik dengan action hack-n-slash Dynasty Warriors. Dan mereka mahir meramu konsep yang sederhana, untuk tetap memikat meski dibuat sekuelnya dan port-nya berulang kali. Usaha mengusir kebosanan penggemar melalui crossover Jepang – China dalam Warriors Orochi pun meluncur, dan sukses. Sekuelnya pun tidak perlu menunggu lama. Dan inilah Warriors Orochi 3, game keempat dari crossover Warriors Orochi. Seperti yang kamu ketahui, serial tersebut menjadi kombinasi Dynasty Warriors dan Samurai Warriors. Sekuel langsung dari Warriors Orochi 2 ini sudah dirilis di Jepang 22 Desember 2011 lalu, dan direncanakan muncul versi US-nya 20 Maret 2012 ini.

Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Mengambil setting beberapa tahun pasca pertarungan melawan Serpent King Orochi, seekor ular raksasa dengan delapan kepala, yaitu Hydra bangkit dan mulai menghancurkan istana serta kota. Manusia yang saat itu terus-menerus berperang dan kehilangan banyak kekuatan, tidak berdaya menghadapinya. Kemudian seorang wanita misterius muncul dan mengklaim jika kekuatan manusia saja tidak cukup kuat mengatasi ular tersebut, dan menganugerahi kekuatan untuk menembus waktu dan merubah masa lalu. Itulah yang menjadi ide konsep dari Story Mode-nya. Dengan kekuatan waktu, kamu perlu kembali ke masa lalu, menyelamatkan sekutu yang telah tewas, berkoalisi dengan musuh, dan membangun kekuatan untuk menghadapi Hydra. Tidak hanya mantan musuh menjadi sekuti di sini, karena pasca mergernya Tecmo dan Koei, banyak kemungkinan terwujud – apalagi ada ide menembus waktu. Seperti bisa masuknya jagoan dari game Tecmo serta Koei lainnya. Mulai Ryu Hayabusa dan Ayane, hingga nama-nama dari beberapa game Koei pun diseret masuk di tengah pertikaian manusia dan Hydra.

Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Untuk gameplay, banyak fitur Dynasty Warriors 7 diimplementasikan di sini. Mulai town system diterapkan di sini, sehingga kamu bisa memulai percakapan dengan karakter di suatu area. Kemudian senjata yang bisa dibeli atau dijual di weapon shop. Di tengah area pertarungan, kamu juga bisa menyadari perubahan dari prekuelnya, mulai A.I musuh, dihilangkannya morale gauge, bisa berenang dan menaiki obyek. Kamu juga bisa bebas memilih musik sebelum masuk battle dan dibuangnya layar pose kemenangan, menjadi pelengkap Dynasty Warriors 7 di sini. Sedangkan sistem lainnya, kamu masih menemukan fungsi seperti Switch Attack, meskipun sedikit dirubah, dan kini jadi merubah karakter dari team yang kamu gunakan, bukanya mengganti senjata. Kini namanya menjadi "Switch Combo," dan action-nya menggunakan sebagian Musou Gauge seiring karakter dengan cepat berganti melalui tombol L2 atau R2 (PS3) atau trigger kiri atau kanan (X360).

Crossover Gado-gado Dynasty Warriors dan Samurai Warriors

Kamu juga bisa membangun hubungan khusus antara karakter playable. Dan dengan begitu, kamu bisa memodifikasi skenario story serta respon karakter. Bond atau hubungan tersebut bisa meningkat dengan berpartisipasi di tengah pertarungan dengan karakter, dengan menerima misi karakter bersangkutan selama layar pre-battle dan menyelesaikan mereka selama stage, atau dengan mengadakan perjamuan di kota. Plus melakukan Team Counter ala Warriors Orochi 2 di sini juga meningkatkan hubungan antara karakter yang menyerang dan diselamatkan. Mirip dengan Samurai Warriors Chronicles, karakter teman juga bakal menawarkan senjata yang bisa kamu gunakan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU