Aplikasi Android Untuk Travelling dengan Teknologi AR!

Tersesat di tempat baru? Ingin mengetahui informasi dari landmark sebuah daerah? Atau tengah mencari makan di negara lain? Nah dengan aplikasi-aplikasi Android berikut ini kamu bisa menyelesaikan beberapa persoalan diatas. Bagi yang suka travelling, install aplikasi-aplikasi berikut ini ya!

Augmented Reality atau AR bisa dibilang akan menjadi salah satu standar aplikasi masa depan. Indikasinya sudah bisa terlihat dalam beberapa tahun terakhir, dimana kemunculan iOS dan Android sudah dibarengi dengan kemunculan berbagai macam aplikasi AR dengan memanfaatkan segala macam fitur yang ada di dalam handheld, seperti kamera, accelerometer, hingga GPS. Nah, dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit tips untuk memilih aplikasi Android apa saja yang wajib ada di gadget kamu, apabila kamu adalah seorang yang suka travelling, berpetualang dari satu daerah ke daerah lain, hingga ke mancanegara.

Semua aplikasi yang ada di sini menggunakan teknologi AR. Selain membuat aplikasi menjadi lebih “canggih”, AR juga bisa membuat sebuah aplikasi menjadi lebih interaktif dengan usernya.

Wikitude World Browser

Pernahkah kamu mengunjungi suatu daerah dengan banyak area yang menjadi ikon atau landmark disana? Pasti kamu ingin mengetahui kan paling tidak sekilas informasi mengenai bangunan atau area yang menjadi ikon tersebut? Nah, Wikitude World Browser ini cocok untuk kamu install di Android kamu. Cara kerjanya mudah, cukup arahkan gadget kamu ke sekitar, maka akan Nampak tag-tag yang menunjukkan informasi dari area yang tengah lihat melalui gadget. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mencari fasilitas umum terdekat dari tempat kamu berdiri, seperti ATM dan kafe.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Q-c8YdXoWEY

Market Link:

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.