Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Pastinya sudah banyak di antara kamu yang telah menamatkan FF XIII-2. Setelah melihat respon dari banyak pemain, saya menarik kesimpulan bahwa ending-nya sangat menggantung. Dari sinilah Square Enix melihat peluang, dan mereka telah mengkonfirmasikan akan merilis DLC sehingga permainan akan tetap berlanjut. Bahkan kabarnya akan ada DLC berisi episode-episode yang menceritakan karakter tertentu. Baca lebih lengkap untuk mengetahui beberapa DLC yang sudah dikonfirmasikan tersebut.

Judul Game : Final Fantasy XIII-2
Dev / Pub : Square Enix, tri-Ace / Square Enix
Tanggal Rilis : 31 Januari 2012
Genre : RPG
Platform : PS3, Xbox 360

DLC pertama (atau kedua sih, setelah DLC yang mengijinkanmu untuk melawan Omega di Coliseum) adalah DLC Lightning. Benar, kakak perempuan Serah Farron akan muncul di Coliseum dan bisa kamu lawan nantinya. Pertarungan melawan Lightning terbagi menjadi dua bagian, di bagian pertama kamu akan melawannya sendirian. Tapi di tengah pertarungan, dia akan ditemani oleh Lt. Amoda.

Lightning akan mengganti taktik pertarungannya menggunakan Paradigm Shift, dimana dia dan Amodar akan menggunakan Dual Assault yang mengubah peran mereka menjadi Commando. Lt. Amoda menggunakan sebuah bayonet berukuran besar yang disambungkan dengan Gatling Gun. Dia juga bisa membuat Serah atau Noel terpental ke udara dengan peluru-pelurunya. Selain itu dia memiliki granat yang bisa menyebabkan status buruk. Untuk paket DLC ini, Square Enix membanderolnya dengan harga 300 yen untuk PS3 dan 240 MSP untuk Xbox 360, dan sudah dirilis pada tanggal 7 Februari 2012 lalu.

Lightning

Lt. Amoda

Untuk DLC berikutnya adalah DLC episode pertama untuk FF XIII-2, yang dirilis pada tanggal 28 Februari 2012 mendatang. DLC ini memfokuskan cerita pada Sazh Katzroy, dengan episodenya yang berjudul “Head or Tails?”. Di sini kamu akan mengendalikan Sazh yang pergi ke dunia paralel Serendipidity untuk mengambil kembali sesuatu miliknya yang sangat berharga, yakni anaknya yang hilang, Dazh. Skenario Sazh ini akan menambahkan dua mini game baru yakni Chronobind dan Serendipidity Poker. Selain itu, Sazh juga akan terlibat dengan Chocolina, dimana dia meminta bantuan untuk menemukan Chocobo miliknya yang hilang. Selesaikan quest tersebut, dan kamu akan mengetahui hubungan antara Sazh dan Chocolina. Skenario ini bisa didapatkan dengan membayar 400 MSP atau 4.99US$ untuk PSN.

Apa hubungan Chocolina dengan Sazh? Dari DLC ini kamu akan mengetahuinya

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.