Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Pastinya sudah banyak di antara kamu yang telah menamatkan FF XIII-2. Setelah melihat respon dari banyak pemain, saya menarik kesimpulan bahwa ending-nya sangat menggantung. Dari sinilah Square Enix melihat peluang, dan mereka telah mengkonfirmasikan akan merilis DLC sehingga permainan akan tetap berlanjut. Bahkan kabarnya akan ada DLC berisi episode-episode yang menceritakan karakter tertentu. Baca lebih lengkap untuk mengetahui beberapa DLC yang sudah dikonfirmasikan tersebut.

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Judul Game : Final Fantasy XIII-2

Dev / Pub : Square Enix, tri-Ace / Square Enix

Tanggal Rilis : 31 Januari 2012

Genre : RPG

Platform : PS3, Xbox 360

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

DLC pertama (atau kedua sih, setelah DLC yang mengijinkanmu untuk melawan Omega di Coliseum) adalah DLC Lightning. Benar, kakak perempuan Serah Farron akan muncul di Coliseum dan bisa kamu lawan nantinya. Pertarungan melawan Lightning terbagi menjadi dua bagian, di bagian pertama kamu akan melawannya sendirian. Tapi di tengah pertarungan, dia akan ditemani oleh Lt. Amoda.

Lightning akan mengganti taktik pertarungannya menggunakan Paradigm Shift, dimana dia dan Amodar akan menggunakan Dual Assault yang mengubah peran mereka menjadi Commando. Lt. Amoda menggunakan sebuah bayonet berukuran besar yang disambungkan dengan Gatling Gun. Dia juga bisa membuat Serah atau Noel terpental ke udara dengan peluru-pelurunya. Selain itu dia memiliki granat yang bisa menyebabkan status buruk. Untuk paket DLC ini, Square Enix membanderolnya dengan harga 300 yen untuk PS3 dan 240 MSP untuk Xbox 360, dan sudah dirilis pada tanggal 7 Februari 2012 lalu.

[/caption]

[/caption]

Untuk DLC berikutnya adalah DLC episode pertama untuk FF XIII-2, yang dirilis pada tanggal 28 Februari 2012 mendatang. DLC ini memfokuskan cerita pada Sazh Katzroy, dengan episodenya yang berjudul “Head or Tails?”. Di sini kamu akan mengendalikan Sazh yang pergi ke dunia paralel Serendipidity untuk mengambil kembali sesuatu miliknya yang sangat berharga, yakni anaknya yang hilang, Dazh. Skenario Sazh ini akan menambahkan dua mini game baru yakni Chronobind dan Serendipidity Poker. Selain itu, Sazh juga akan terlibat dengan Chocolina, dimana dia meminta bantuan untuk menemukan Chocobo miliknya yang hilang. Selesaikan quest tersebut, dan kamu akan mengetahui hubungan antara Sazh dan Chocolina. Skenario ini bisa didapatkan dengan membayar 400 MSP atau 4.99US$ untuk PSN.

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

[/caption]

Selain itu, ada satu kostum baru yang bisa diunduh baik untuk Serah maupun Noel, dan keduanya pun dirilis pada tanggal yang sama dengan DLC skenario Sazh.

Pertama adalah kostum Space Guardian untuk Noel, kostum futuristis seharga 240 MSP atau 2.99US$ untuk PSN.

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Kedua adalah kostum Beachwear alias bikini untuk Serah, seharga 240 MSP atau 2.99US$ untuk PSN. Oh wow, Serah terlihat makin imut dan seksi ya dengan kostum barunya ini? Hehe.

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC!

Kabar mengenai DLC FF XIII-2 ini terdapat di bagian belakang dari buku guide FF XIII-2 Ultimania, dimana Square Enix merilisnya menjadi dua bagian. Pertama adalah FF XIII-2 Battle Ultimania yang berisi detail mengenai semua monster, guide sistem pertarungan, dan info Trophy atau Achievement, dirilis seharga 1.785 yen. Yang kedua adalah FF XIII-2 Scenario Ultimania, memasukkan semua detail rute skenario yang ada, guide untuk mendapatkan semua ending, detail item dan fragment, serta poster yang menunjukkan keseluruhan Historia Crux, yang dirilis dengan harga 1.575 yen.

Di bagian belakangnya, terdapat interview terhadap staf pengembang game ini. Motomu Toriyama selaku sutradara dan Yoshinori Kitase selaku produser mengungkapkan rencana untuk merilis episode-episode khusus untuk karakter tertentu yang akan meneruskan jalan cerita FF XIII-2. Mereka menyebut FF XIII-2 sebagai “Serah and Noel Volume”, jadi kita bisa mendapatkan Lightning Volume, Snow Volume, Sazh Volume, dan lainnya. Episode-episode ini tidak hanya terbatas pada format DLC. Dalam interview tersebut, Toriyama dan Kitase sudah memiliki beberapa ide yang terlintas di pikiran mereka, seperti novel. Hmm, semoga saja hal ini tidak menjadikan FF XIII-2 sebagai “sapi perah” baru oleh Square Enix, dan berbuntut pada sekuel baru FF XIII-3, yang pastinya akan menuai banyak kritik dan kecaman.

Siapkan Dompetmu, FF XIII-2 Akan Kebanjiran DLC![/caption]

Jihl Nabaat, salah satu antagonis di FF XIII, dirumorkan akan muncul kembali loh di FF XIII-2 ini sebagai salah satu musuh di dalam arena Coliseum. Rumor ini muncul dari salah satu blog di Jepang (2ch), dan kebetulan mendapatkan screenshot yang memperlihatkan Serah dan Noel akan melawan Jihl. Pihak Square Enix Jepang sendiri mengatakan bahwa DLC berikutnya akan dirilis pada pertengahan bulan Maret, setelah DLC paket kostum dan skenario (mungkin merujuk pada paket kostum Space Guardian dan Beachwear serta skenario Sazh).

Sumber : Andriasang dan Siliconera

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

[/caption]

[/caption]