Akhirnya, Galaxy Ace "Mendapatkan" Android 4.0 Ice Crem Sandwich!!

Banyak yang tertawa, dan menanyakan kebenaran berita kami sebelumnya, yang menyebutkan jika Galaxy Ace termasuk salah satu yang bakal di-support resmi mendapatkan Ice Cream Sandwich. Meskipun sampai saat ini belum ada kabarnya, namun inilah custom firmware untuk Ace berbasis Android 4.0.

Akhirnya, Galaxy Ace "Mendapatkan" Android 4.0 Ice Crem Sandwich!!

Akhirnya, Galaxy Ace Mendapatkan Android 4.0 Ice Crem Sandwich!!

Banyak yang tertawa, dan menanyakan kebenaran berita dari post sebelumnya, yang menyebutkan daftar Droid apa saja yang bakal mendapatkan update Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) secara resmi. Yang tertawa itu sih, karena melihat beberapa Droid dalam daftar tersebut secara logika tidak masuk akal mampu menjalankan ICS, seperti Samsung Galaxy Ace GT-S5830. Dan memang sampai saat ini belum ada konfirmasi lanjutan dari Samsung, selain mereka bakal mengutamakan flagship Galaxy S II GT-I9100 menerima ICS lebih awal -- di Eropa sudah disediakan update ICS untuk Galaxy S II.

Akhirnya, Galaxy Ace Mendapatkan Android 4.0 Ice Crem Sandwich!! [/caption]

Meskipun mungkin bakal belakangan mendapatkan ICS resmi, kamu sudah bisa mencoba cita rasa ICS di Ace, karena salah satu developer custom ROM dari situs undergroud XDA-Developers, berbaik hati mengkonversikan stock ROM ICS untuk Ace, dengan basis MIUI v4 - baca: "Me You I", antar muka Android custom buatan Xiaomi Tech. Memang jika melihat perkembangannya dari thread aslinya, masih ada bug pada custom ROM ini. Namun semuanya berjalan normal. ROM berukuran sekitar 120 MB-an tersebut dikembangkan oleh Team Copper, dan seperti tipikal custom ROM lainnya, kamu memerlukan CMW alias ClockworkMod v5 untuk mem-flash-nya. Kemudian jika melihat preview videonya di bawah, sepertinya ROM "masakan" ini layak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pengguna Ace.

Seperti custom ROM lainnya, Team Copper ini bukan software ofisial, jadi kamu harus berhati-hati jika ingin mencobanya. Disarankan minta panduan user yang sudah pengalaman flash custom firmware.

ARTIKEL TERBARU