Dua Tablet Ice Cream Sandwich dan Satu Windows 7 Dari ViewSonic

Selain tiga Droid ber-Ice Cream Sandwich yang kami beritakan sebelumnya, ViewSonic juga menyiapkan tiga tablet ViewPad untuk dipamerkan selama Mobile World Congress. Dua diantaranya sudah dibeberkan seperti apa bentuknya, sedangkan satu tablet Android sepertinya baru muncul selama MWC nanti.

ViewPad G70

Selain tiga Droid ber-Ice Cream Sandwich (ICS) yang kami beritakan sebelumnya, ViewSonic juga menyiapkan tiga tablet (disebut ViewPad) untuk dipamerkan selama Mobile World Congress (MWC). Dua diantaranya sudah dibeberkan seperti apa bentuknya, sedangkan satu tablet Android sepertinya baru muncul selama MWC nanti.

Pertama adalah ViewPad G70, tablet Android 7-inchi dengan tagline “super light, super slim.” Tablet ini bakal mulai dijual bersamaan dengan Droid lainnya, E70, yang sejauh ini belum diketahui penampakannya. Keduanya langsung mendapatkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan 1GB RAM, 4GB storage, slot microSD, kamera belakang 2 megapixel dan 0.3 megapixel di depan, serta port-port lain seperti mini HDMI, micro-USB dan mini-USB. Hanya itu saja yang sudah disebutkan ViewSonic melalui press release singkat mereka, padahal banyak yang ingin tahu lebih banyak, seperti chipset apa yang digunakan dan jenis layarnya, sehingga kita bisa memperkirakan berapa harganya nanti.

ViewPad P100

Untuk ViewPad E70, kamu mendapatinya menggunakan layar layar 9.7-inchi. Tablet, atau bisa juga disebut slate PC ini mendapatkan layar dengan bahan IPS beresolusi 1,024 x 768 pixel, chipset dengan prosesor 1GHz, serta port seperti HDMI, USB dan microSD. Meski terlihat besar, namun E70 tetap ringan dengan berat 620g dan ketebalan 9.1mm.

Kemudian tablet ketiga yaitu ViewPad P100 yang diperkuat Windows 7. Layarnya 10-inchi yang berbahan IPS, memiliki resolusi 1,280 × 800 pixel. Kemudian prosesor yang digunakan sudah dual-core dengan kecepatan 1.6GHz, dari keluarga Intel Atom terbaru, N2600. Seperti dua saudara Droid-nya, P100 juga memiliki dua kamera di depan dan belakang.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.