ViewSonic Tawarkan Droid Dual-SIM Card, dan Langsung Berasa Ice Cream

Mendekati perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress, makin banyak saja produsen gadget dunia yang mengkonfirmasikan apa saja yang bakal mereka pamerkan. Seperti Viewsonic yang sudah menyiapkan tiga Droid yang langsung ber-Ice Cream Sandwich.

ViewPhone 4s

Mendekati perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress, yang akan (dan selalu) digelar di Barcelona , Spanyol, 27 Februari – 1 Maret 2012 nanti, makin banyak saja produsen gadget dunia yang mengkonfirmasikan lebih awal apa saja yang bakal mereka pamerkan nanti. Seperti Viewsonic (lebih familiar dengan jajaran monitornya), yang sudah menyiapkan tiga Droid yang langsung ber-Ice Cream Sandwich (ICS), serta tiga tablet, dengan salah satunya diperkuat OS Windows.

ViewPhone 4e

Mulai dengan para Droid, selain langsung built in ICS, mereka juga datang dengan dua slot kartu SIM — sepertinya cocok nih masuk ke pasar lokal. Dengan identitas lineup ViewPhone, tiga Droid tersebut adalah ViewPhone 4s, 4e dan 5e. Mulai yang paling canggih, yaitu ViewPhone 4s, dengan layar 3.5-inchi beresolusi 960 x 640 Super Clear IPS LCD (seharusnya setara dengan kualitas Retina Display dari LG yang digunakan Apple). Tunggu-tunggu…. coba kamu cek namanya, ViewPhone 4s, kok jadi kebayang iPhone 4s ya… !? Selain itu, ada kamera 5 megapixel di belakang, dan resolusi VGA  di depan (sekali lagi, seperti iPhone 4s), dan juga prosesor 1GHz (iPhone 4s lagi).

ViewPhone 5e

Untuk entry level, dengan model dan desain yang serupa, ViewPhone 4e, yang menurut saya spec-nya juga mirip iPhone 3GS, terutama layarnya sih! Dengan LCD 3.5-inchi resolusi 480 x 320, sama seperti iPhone generasi ketiga. Prosesonya pun nyaris setara, hanya 650MHz — iPhone 3GS pun juga 600, meskipun aslinya 833 MHz. Kameranya seperti diduga 3 megapixel seperti 3GS, dengan akses tombol khusus untuk mempermudah – tidak disediakan pada ViewPhone 4s. Oh ya, ViewSonic juga bangga dengan ketebalan si 4e ini yang hanya 10.3mm.

Kemudian yang terbesar ViewPhone 5e, dengan layar 5-inchi. Sejauh ini belum diketahui spesifikasi detailnya, selain resolusi layarnya 800 × 480 pixel.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.