Gratis 25GB Dropbox & Audio Kualitas Beats Dalam Setiap HTC Terbaru

Hari ini perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), mulai digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, akan lineup apa saja yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan.

Hari ini perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), mulai digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, akan lineup apa saja yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan. Satu nama yang juga diperhitungkan di dunia smartphone / tablet yaitu HTC, bersama brand “One” mereka juga mengkonfirmasikan beberapa layanan yang melengkapi lineup Android baru mereka di tahun ini.

Sebelumnya bersama layanan cloud storage Dropbox, HTC melalui antar muka Sense 3.5 yang bisa kamu dapatkan dalam semua Droid terbarunya yang beredar selama 2011 lalu menawarkan kapasitas hingga 5GB. Dan selama MWC lalu, keduanya melangkah lagi bersama komitmen integrasi Dropbox-Sense yang di-backup Android 4.0 yang makin baik dalam manajemen online storage. Kali ini HTC dan Dropbox mengintegrasikan antar muka Sense 4.0 dalam semua produk HTC (diawali dengan lineup “One”), yang juga dilengkapi online storage lima kali lipat lebih besar dari sebelumnya, dengan total 25GB — plus tentu saja ditambah lagi kapasitas yang sudah kamu miliki di account-mu (katakanlah secara default kamu mendapat jatah 2GB, maka total bersama lineup HTC terbaru, kamu mendapatkan 27GB). Namun jatah sebanyak itu bukan untuk selamanya, hanya dua tahun saja.

Selain integrasi Dropbox yang lebih besar, HTC juga serius dalam satu bagian yang menjadi fokus brand “One,” yaitu fungsi imaging yang tinggi melalui sensor kamera pilihan. Memang secara langsung belum ada yang bisa mencobanya, namun menurut HTC CEO Peter Chou, pihaknya begitu bersemangat menceritakan kehebatan sensor kamera yang bakal digunakan pada beberapa tipe “One” – terutama One X dan One S. Modul kameranya dilengkapi lensa f/2.0, serta didukung dengan image processing khusus yang disebut ImageChip serta software ImageSense.

Kombinasi tersebut diklaim mampu sedikit memperbaiki kualitas gambar yang dihasilkan di ruangan minim cahaya (serta di waktu malam hari) dan memastikan bisa mengambil gambar dengan kecepatan di bawah 1 detik — 0.7 detik dari waktu memulai membuka aplikasi kamera, serta 0.2 detik untuk mencapai auto-focus. Selain itu melalui ImageSense, kamu juga bisa mengambil banyak foto berurutan dengan menahan tombol capture, serta mengambil foto sembari merekam video terfokus dengan kualitas 1080p. HTC pun juga melengkapi teknologi kamera baru mereka dengan flash LED baru yang mampu menghasilkan tujuh tingkatan brightness. Jadi makin penasaran bagaimana penerapannya di “One” dan hasil fotonya…

Fitur lain yang menjadi unggulan semua HTC One adalah audionya yang mendapat sentuhan Beats By Dre Audio. Integrasi dengan nama besar Beats, tentu menjadi nilai jual tersendiri, apalagi HTC juga menyertakan aplikasi manajemen musiknya sendiri, HTC Sync Manager, yang bisa diinstall di desktop untuk mempermudah sinkronisasi musik ke dalam HTC One. Oh ya, yang paling saya sukai, kini kualitas audio Beats tersebut tidak lagi bisa kamu rasakan melalui music player bawaaan HTC — seperti pada HTC Sensation XE, namun kini sentuhan Beats juga bisa diaktifkan melalui aplikasi pihak ketiga sepertiYouTube, Pandora, Spotify dan banyak aplikasi lainnya.

Untuk aksesorisnya, ketika One dijual April 2012 nanti, HTC juga bakal menyediakan HTC Car Stereo Clip yang memungkinkanmu streaming Internet Radio selama mengendarai mobil, selain juga streaming musik yang tersimpan dalam memory dan diperdengarkan melalui speaker mobil. Aksesoris lainnya yang kabarnya juga bisa dibeli bersamaan dengan peluncuran HTC One adalah HDMI dongle yang disebut Media Link HD, yang mempermudahmu ketika ingin berbagi content media dalam internal memory ke televisi ber-HDMI.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.