Foursquare Hadir di PS Vita, Facebook Segera Menyusul?

PS Vita semakin menunjukkan bahwa gamer juga memiliki sisi “sosial”. Setelah merilis Twitter resmi serta Facebook yang kembali ditarik dari pasaran, kali ini giliran Foursquare yang akan membantu gamer bersosialisasi sambil bermain game. Siapkan ruang kosong di memory card kamu ya..

Bagi pemilik PS Vita, siapkan ruang kosong di memory card kamu, karena sekarang aplikasi resmi Foursquare sudah bisa kamu dapatkan di PlayStation Store US. Aplikasi ini tersedia secara gratis, dan kamu hanya memerlukan ruang kosong di memory card kamu sebesar 4,5 MB saja. Menurut pihak pengembang, kamu bisa menggunakan aplikasi ini baik dengan menggunakan jaringan Wi Fi, ataupun jaringan 3G.

Meskipun bisa berjalan dengan baik menggunakan Wi Fi, namun Foursquare mengatakan bahwa aplikasi ini lebih baik jika digunakan dalam jaringan 3G. Mereka mengatakan bahwa jaringan 3G akan sangat membantu mengoptimalkan kinerja GPS di Vita, sehingga lokasi kamu bisa dilacak dengan lebih presisi. Selain itu, aplikasi ini diklaim juga bisa berjalan baik dengan fungsi kamera dan touchpad milik Vita. Namun sayang, ketika kita akan menggunakan fitur maps aplikasi ini, kita justru akan diarahkan kepada Google Maps yang terbuka di Browser Vita, bukan memanfaatkan aplikasi maps yang ter-install di dalam Vita.

Kabar ini memantik rumor bahwa Facebook juga akan kembali ke Playstation Store. Bukan menjadi rahasia, Facebook sebelumnya memang pernah dirilis di Playstation Store, namun Sony menariknya kembali karena adanya komplain dari user yang menyebutkan bahwa mereka seringkali menemui aplikasi Facebook mereka force closed ketika mencoba untuk login.

Foursquare lebih baik digunakan dalam jaringan 3G. Apakah ini artinya akan lebih worth untuk membeli PS Vita versi 3G daripada PS Vita versi Wi Fi?

*image via engadget

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.