Samsung Galaxy S II Menjadi Smartphone Terbaik Tahun 2012

Tidak hanya film Hollywood yang mendapat kehormatan menjadi sorotan dalam ajang pemilihan Oscar, karena di dunia telekomunikasi dunia juga ada ajang tahunan pemilihan yang terbaik. Jika ajang para sineas perfilman dunia digelar di Hollywood and Highland Center di Hollywood, California, maka untuk pemilihan yang terbaik di ranah telekomunikasi digelar selama Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol. Berikut ini produk yang menjadi pemenangnya.

Dan di sini Samsung yang patut bangga, karena mereka menyabet dua kategori bergensi. Vendor Korea Selatan tersebut mendapatkan gelar sebagai DeviceManufacturer of the Year, dan dengan smartphone flagship mereka, Samsung Galaxy S II GT-I9100 diganjar sebagai Best Smartphone.

Galaxy S II menggeser beberapa kontestan lain, seperti Nokia dengan salah satu smartphone Windows Phone 7 Mango baru mereka, Nokia Lumia 800 yang baru dirilis kurang dari sebulan di Indonesia. Smartphone yang sering diplesetkan dengan sebutan “lumpia” gagal menandingi Galaxy S II yang memang sudah eksis sejak Mei 2011 lalu. Namun Nokia masih memboyong penghargaan khusus, yaitu Best Feature Phone or Entry Level Phone melalui Nokia C3. Tidak hanya Nokia C3, dua ponsel Nokia lainnya, C3-01 dan C2-03 juga masuk nominasi pada kategori yang sama.

Pada kategori lainnya, ada Apple yang kembali mengukuhkan produknya sebagai yang terbaik, melalui penghargaan Best Mobile Tablet untuk iPad 2. Kemudian iPhone 4S yang juga masuk nominasi sebagai Best Smartphone, rupanya gagal menggoyang Galaxy S II — yah, kalau menang lagi, berturut-turut donk, iPhone 4 kan sudah menang tahun lalu. Lalu penghargaan Best Mobile App for Consumers diberikan pada Rovio, yang tahun lalu juga mendapat penghargaan lainnya melalui Angry Birds Rio. Kemudian Google kembali menyabet penghargaan Best Consumer Mobile Service tahun ini melalui Google Maps. Untuk software lainnya, ada aplikasi keyboard SwiftKey yang menerima penghargaan Most Innovative Mobile App.

Kamu bisa melihat daftar lengkap para pemenangnya di link berikut ini. Sedangkan untuk para nominasinya, ada di link berikut.


SHARE
Previous articleYuk Ucapkan Selamat Kepada Omega Bersama Tako!
Next articleDragon Quest Monsters: Terry no Wonderland 3D, Remake DQM Pertama yang Mewah!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.