Unjuk Gigi NVIDIA Tegra 3, Game-game Mobile Makin Mendekati Konsol

Salah satu yang banyak disorot selama Mobile World Congress 2012 adalah generasi baru chipset mobile, dengan prosesor empat core. Memang bukan barang baru, karena sudah sejak akhir tahun lalu ASUS Eee Pad Transformer Prime menerapkannya. Beberapa kali juga kami mengulas tablet-yang bisa berubah jadi netbook tersebut, termasuk detail NVIDIA Tegra 3 yang memperkuatnya. Dan berikut ini beberapa contoh game yang dibawa Nvidia selama Mobile World Congress (MWC) 2012, yang banyak menuai decak kagum ketika game berkualitas konsol tersebut tampil memikat berkat dorongan kombinasi 4-PLUS-1 CPU core, 12-core GeForce GPU ditambah satu core khusus untuk menghemat baterai…

Seperti ekslusif Tegra 2 sebelumnya, game-game berikut nantinya juga eksis melalui Tegra Zone saja — dan kemungkinan besar bakal ada yang meng-convert untuk platform lain, walaupun secara tidak resmi. Dan sementara ini bisa kamu nikmati penampilan keempat game yang didemokan selama MWC tersebut.

Golden Arrow THD

Golden Arrow THD merupakan game hack-and-slash yang terlihat tampil dengan tekstur yang tinggi, plus efek high dynamic range (HDR) lighting, soft shadow dan banyak efek lain seperti fire, explosion dan lens flare. Melihat judulnya, sepertinya tidak ada hubungan dengan game text adventure klasik dengan nama yang sama.

Dark Kingdom THD

Bagi kamu gamer senior, mungkin mengenal game Super NES dari tahun 1994  Dark Kingdom. Kini RPG klasik tersebut dibangkitkan kembali dengan grafis yang jauh lebih baik, serta gameplay modern. Dalam Dark Kingdom Tegra ini, kamu bermain sebagai hero sebuah nation dan bertugas menemukan keberadaan ayahnya yang hilang di Tower of Gods. Sepanjang perjalanan kamu bakal mengumpulkan spirit stones dan rune stones untuk meng-upgrade weapon, armor dan skill. Melalui trailernya, saya bisa melihat banyak efek grafis kelas atas selama permainan, seperti model poligon yang tinggi, dynamic shadow, dynamic lighting dan bahkan efek rag-doll physic.

Eden to GREEEEN THD

Meskipun gamenya gratis, namunm bukan berarti gameplay-nya biasa saja, Inilah game Tegra 3 yang ditawarkan sebagai freemium, alias gratis, namun content-nya berbayar. Dengan grafis kelas atas, tekstur tinggi dan mendetail, kamu bisa mendapatkan kualitas Unreal Engine di sini. Dalam game yang dikembangkan oleh iNiS (studio di balik The Black Eyed Peas Experience dan Lips) ini, alien berwujud mesin dari planet lain masuk ke Eden dan berusaha memanen sumber alamnya. Bukan hanya mengambil kekayaan Eden, mereka juga menghancurkan banyak lokasi yang dulunya indah, serta menyisakan sedikit tumbuhan saja yang hidup. Karena itulah, sumber natural Eden, yaitu Euphoria, yang diperlukan makhluk untuk terus hidup, makin lama makin berkurang. Tugasmu untuk mencegahnya terus berlanjut. Semacam Plants vs Zombies, namun dengan robot bukanya zombie undead. Selain Tegra Zone, kamu juga bakal menemukannya di Android Market — namun tetap ekslusif Tegra 3.

Lanjut ke halaman 2

1
2

SHARE
Previous articleAssassin’s Creed 3 Kembali Dengan Karakter Indian
Next articleSony Akan Mengumumkan Game dan Fitur Baru PS Vita 9 Maret Mendatang
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.