Detail Sistem Pertarungan di Conception: Please Give Birth to My Child!!

Judul Game : Conception: Ore no Kodomo o Unde Kure!! (Conception: Please Give Birth to My Child!!)
Dev / Pub : Spike / Spike
Tanggal Rilis : 26 April 2012
Genre : RPG Simulation
Platform : PSP

Sistem pertarungan di game ini disebut dengan Positioning Battle System, yang menggabungkan pertarungan RPG turn-based dengan strategi menempatkan karaktermu dari empat area di sekeliling musuh (baik untuk menyerang ataupun menggunakan skill).

Positioning Battle System

Memposisikan karakter adalah kunci kesuksesan pertarungan, karena kamu pasti akan diminta untuk bergerak membidik titik lemah lawan, dan bergerak menjauh dari serangan spesial musuh. Saat pertama kali memasuki pertarungan, kamu bisa melihat informasi mengenai lawan termasuk skill, serangan spesial, hingga titik lemahnya.

   

 

Saat seranganmu berhasil mengenai musuh, gauge Over Chain musuh akan meningkat. Ketika gauge ini sudah mencapai tingkatan tertentu, musuh akan memasuki kondisi “Chain” yang mengakibatkan pergerakannya melambat dan lebih mudah diserang dengan combo. Dengan memaksimalkan Chain ini, maka kamu bisa mendapatkan skill baru yang lebih baik dan juga imbalan yang lebih banyak setelah pertarungan berakhir.

Seperti yang bisa kamu lihat dari screenshot yang ada, game ini memiliki jumlah anggota party yang cukup besar. Karakter utama yang kamu kendalikan, Itsuki (pemuda dengan seragam sekolah hitam), akan bertarung bersama anak-anaknya (Star Children), yang didapatkan dari hubungannya dengan para heroine di game ini. Anak-anak ini akan terbagi dalam tiga tim berbeda, dan penempatan mereka saat bertarung akan menjadi hal vital di sini.

Melihat info musuh sebelum memasuki pertarungan

Sumber: Andriasang 
Sumber gambar: Famitsu.com


SHARE
Previous articlePress Release Open Beta Forsaken World!!
Next articleMenantang iPod Touch, Samsung Mengajukan Galaxy S WiFi 4.2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.