Menantang iPod Touch, Samsung Mengajukan Galaxy S WiFi 4.2

Melalui perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol mulai 27 hingga 1 Maret 2012 kemarin, terlihat banyak kejutan dari produsen gadget dunia. Salah satunya dari Samsung, yang pertama kali mengenalkan versi baru dari portable media player (PMP) mereka, Samsung Galaxy S WiFi 4.2.

Langsung built in game premium dari EA...

Galaxy S WiFi 4.2, atau yang biasa dikenal masuk dalam lineup Galaxy Player tersebut memang baru pertama kali dikonfirmasikan selama MWC. Sesuai namanya, alternatif dari iPod Touch-nya Apple ini menggunakan layar  4.2-inch dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixel, menjalankan Gingerbread 2.3.6, serta memiliki dua kamera (2 megapixel di belakang, serta VGA di depan untuk video call melalui WiFi). Prosesor 1GHz, Bluetooth 3.0, GPS, USB 2.0 dan WiFI 802.11 b/g/n melengkapi fitur koneksinya, serta diperkuat dengan baterai 1,500mAh. Sensor khas Doir, seperti gyro, compas dan accelerometer pun tidak absen.

Layarnya sendiri menggunakan bahan IPS TFT, bukan Super AMOLED, atau bahkan yang Plus untuk menekan harga. Memang dibandingkan iPod Touch masih kalah, karena dengan penampang 3.5 inchi kamu mendapatkan resolusi 960×640 pixel. Semuanya terlihat sangat jelas. Namun jika ingin mendapatkan layar lebar, pilihannya memeng di Samsung ini. Dan memang belum dikonfirmasikan kapan bakal dijual atau berapa harganya, namun prediksi saya dengan tawaran kompetitor dan spesifikasi yang ditawarkan, berada di kisaran US $250.

Menjadi paket softwarenya, kamu langsung dihibur dengan Need for Speed: Hot Pursuit, memberi akses melakukan “balapan ilegal” dimana saja, namun tetap aman. Samsung menyediakan versi dengan internal memory 8 dan 16 GB, sementara slot microSD menjamin ketersediaan memory-nya hingga 32GB .

Dibandingkan dengan Galaxy S II...

Sekilas desainnya mengingatkan pada versi putih dari Galaxy S II. Casing plastik, namun tetap solid ketika dipegang. Sementara hiasan berkesan metal kamu dapatkan melalui krom di sekeliling casing, atau yang melapisi speakernya — ada dua, di atas dan bawah layar. Makin membuatnya nyaman, ketebalannya juga hanya 8.9 mm saja. Sedangkan mengukur panjang dan lebar, kamu dapatkan 124.1 x 66.1 mm, dengan berat 118 gram. Tidak berbeda jauh kan, dari Galaxy S II dengan 125.3 x 66.1 x 8.5 mm dan berat 116 gram?

Walaupun layarnya hanya TFT IPS, namun sekilas tetap nyaman dilihat, serta banyak yang mengklaim lebih cerah dibandingkan Galaxy Player sebelumnya. Navigasi pada layar tetap diserahkan pada antar muka TouchWiz, namun tentu saja, kecuali aplikasi telepon dan SMS yang dihilangkan karena memang tidak ada modul radio GSM di sini.


SHARE
Previous articleDetail Sistem Pertarungan di Conception: Please Give Birth to My Child!!
Next articleMemburu Versi Digital Komik Klasik Marvel Melalui iBooks
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.