FIFA Street, Reboot dengan Engine FIFA 12!

Developer: EA Canada
Publisher: EA Sports
Engine: Impact Engine
Platform: X360 PS3
Release Date: 13 Maret 2012

Sudah lama tidak terdengar gaungnya semenjak kemunculan seri ketiganya pada tahun 2008 lalu, EA memutuskan untuk menyambung kembali kehidupan serial FIFA Street dengan hanya mengusung nama FIFA Street saja. Ya, bukan FIFA Street 4 tetapi EA malah memilih untuk “me-reboot” franchise ini dengan beberapa improvisasi tentunya. Karena merupakan reboot, maka hampir semua komponen dalam game ini benar-benar baru, termasuk tim pengembang baru meskipun masih dalam satu atap, EA Canada. Sebagai jaminan mutu, tim ini dipimpin oleh Creative Director ternama EA yang bertahun-tahun berada di balik layar serial FIFA, Gary Peterson.

Karena ditangani oleh tim yang sebagian besar menangani FIFA 12, maka mereka pun menggunakan engine yang sama untuk mengembangkan FIFA Street ini. Bahkan, produser dari FIFA Street, Sid Misra berani menjanjikan bahwa FIFA Street ini akan tampil lebih realistis dan menjadi game pertama yang membawa pengalaman bermain street football yang sebenarnya.

Karena mengusung tagline street football yang lebih realistis, maka FIFA Street akan meninggalkan gaya grafis kartun yang mewarnai serial FIFA Street sebelumnya. Dengan menggunakan engine FIFA 12, Paterson menjanjikan bahwa aksi-aksi yang dilakukan dalam game ini akan terlihat sangat realistis, dan juga meningkatkan keasyikan bermain saat terjadi pertarungan satu lawan satu. Dengan menggunakan engine FIFA 12, Paterson berharap bahwa nantinya reboot ini bisa mengikuti jejak kesuksesan dari serial FIFA, yang dari tahun ke tahun ratingnya terus meningkat.

Untuk fokus gameplay-nya sendiri, masih sama dengan serial FIFA Street sebelumnya dimana kamu akan diajak untuk ikut dalam pertandingan street football yang cepat dan melibatkan enam orang dalam setiap tim. Selain street football, EA juga mengumumkan bahwa game ini juga akan menyediakan mode futsal lengkap dengan segala peraturan di dalamnya. Jumlah trik yang tersedia dalam game ini juga diklaim lebih banyak dua kali lipat dari game sebelumnya, dimana kali ini terdapat beberapa tambahan fitur baru seperti Street Ball Control, one touch passing hingga attack dribbling system baru.

Karena masih menggunakan embel-embel FIFA, maka jangan tanyakan lagi lisensi pemain dalam game ini. Terdapat sekitar 120 tim yang bisa kamu mainkan di sekitar 35 lokasi pertandingan mulai dari jalanan di kota Amsterdam hingga pantai di Rio de Janeiro. Game ini juga akan menjadi game pertama FIFA Street yang menyertakan tim nasional.

httpv://www.youtube.com/watch?v=SI1lCEc6mFs

1
2

SHARE
Previous articleSeri Ketiga Army of Two Terbukti Sedang Dikembangkan
Next articleZigma #112, All About Mass Effect 3 + Street Fighter X Tekken Movelist
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.