Unbounded, Ridge Racer yang Lebih “Liar”!

Developer: Bugbear Entertainment
Publisher: Namco Bandai Games
Platform: X360 PS3 PC
Release Date: 06 Maret 2012

Mungkin sebagian besar gamer tahu, bahwa serial Ridge Racer adalah sebuah game racing “normal” yang lebih mengutamakan aksi-aksi di dalam lintasan seperti drift ketimbang aksi lain yang brutal seperti Need For Speed (NFS) atau BurnOut. Nah, lewat Unbounded ini Ridge Racer akan sedikit keluar dari “kebiasaan” mereka tersebut dan mengikuti jejak NFS atau Split/Second yang memiliki bumbu lain dan lebih dari sekedar balapan normal.

Apa saja elemen baru yang dibawa oleh Unbounded ini? Yang pertama, Unbounded ini adalah seri Ridge Racer pertama yang dirilis untuk Windows. Kedua, game ini juga menawarkan beberapa fiur baru, seperti mendesain trek kamu sendiri, share trek tersebut dengan orang lain, dan juga yang paling menarik: menambahkan efek kehancuran dan balapan underground ala NFS.

Ya, dalam Unbounded kamu tidak harus membalap secara “bersih” untuk memenangkan sebuah pertandingan. Adanya efek kehancuran baik di mobil ataupun di lingkungan akan memaksa kamu untuk melakukan aksi-aksi yang lebih dari sekedar drift, contohnya adalah untuk menemukan sebuah jalan pintas, kamu harus menabrak dan menghancurkan obyek tertentu. Bukan hanya itu, meskipun kamu bisa menabrak objek untuk menemukan jalan pintas, namun kamu tidak bisa melakukan seenaknya saja, karena mobil kamu pun juga bisa rusak dan akan mengurangi performanya.

Dengan akan diluncurkannya Unbounded untuk PC, maka hal tersebut semakin memperlengkap invasi Ridge Racer, setelah awalnya dirilis untuk konsol, lalu diikuti dengan Ridge Racer Accelerated di iPhone pada 2009, serta menginvasi handheld saat Ridge Racer 3DS dirilis untuk 3DS Maret tahun lalu.

httpv://www.youtube.com/watch?v=GMdPhKU6JnE

HUD yang Bersih, Terintegrasi dengan Dunia Game!

Pihak pengembang menjanjikan bahwa game ini akan memiliki tampilan HUD yang bersih dan bebas dari tampilan skor ataupun kecepatan di layar. Sebagai gantinya, semua informasi yang kamu butuhkan akan ditampilkan di dalam game dalam bentuk integrasi dengan lingkungan game-nya, jadi semacam mungkin kamu akan melihat poin kamu terpampang di sebuah jembatan layaknya sebuah billboard. Jadi kamu tidak akan menemukan HUD tradisional yang jamak kamu temui di game-game racing lainnya. Selain itu, game ini juga menyediakan banyak sekali trek untuk single player, dimana kota Shatter Bay akan terbagi dalam beberapa distrik. Hal tersebut belum termasuk ratusan bahkan ribuan trek yang bisa kamu dapatkan dari sharing trek buatan pemain lain dalam fitur multiplayer.

1
2

SHARE
Previous articleAIKA Online Buy More Get More Event!
Next articleAplikasi Untuk Gantikan Peran GPS Canggih di Dashboard Mobil!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.