Halo 4 Menghadirkan Sensasi Multiplayer Baru dan Sistem Perks

Judul Game : Halo 4
Dev / Pub : 343 Industries / Microsoft Studios
Tanggal Rilis : Akhir Tahun 2012
Platform : X360
Genre : First-person Shooter

Setelah Halo 4 diumumkan melalui sebuah trailer melalui ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2011 lalu, maka kali ini 343 Industries (sebelumnya menangani Halo: Combat Evolved Anniversary, dan bisa dikatakan cukup sukses) menjelaskan beberapa hal lagi yang akan hadir untuk game tersebut. Halo 4 dikonfirmasikan sebagai awal dari trilogi baru franchise Halo, dan menceritakan kelanjutan cerita Master Chief setelah dari Halo 3, dimana Chief dan Cortana di buat tertidur di suatu planet baru yang aneh. Trilogi baru ini disebut sebagai disebut sebagai Reclaimer Trilogy, karena trilogi serial Halo sebelumnya ditangani oleh Bungie. 

Kini pihak 343 Industries menjelaskan lebih dalam tentang fitur multiplayer di Halo 4. Di sini multiplayer akan menjadi dibuat dengan ritme yang lebih cepat dari seri sebelumnya. Kemudian juga dideskripsikan bahwa mode tersebut bakal lebih intens dan mendalam, sementara masih mempertahankan unsur Halo sebelumnya. Nantinya kamu juga bisa mengkustomisasi segala aspek dari multiplayer tersebut, mulai dari senjata yang diperbolehkan sampai dengan peraturannya.


Salah satu map multiplayer di mana match berlangsung akan bernama “Warhouse”, yang merupakan sebuah pabrik manufaktur sipil di ruang angkasa. Pada video yang saya sertakan di atas juga ditunjukkan beberapa pengembangan dari Battle Rifle dan Warhog yang telah diperbaharui menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Peta-peta dari Team Slayer Mode akan didesain bergaya wrap-around untuk menyeimbangkan gameplay. Kemudian salah satu map Team Slayer Mode adalah Forerunner Solar Facility.

Perlu diketahui lagi, Halo 4 pengembangannya diproses oleh engine yang sama dengan sebelumnya, namun dengan penambahan banyak upgrade yang membuat secara visual terlihat lebih detail dari pendahulunya. Developer menambah ketebalan grafis dan pencahayaan yang lebih baik, dengan harapan menjadikan game ini sebagai Halo yang paling best-looking di X360. 343 Industries juga menjelaskan lagi, tujuan lain mereka adalah untuk menghidupkan kembali multiplayer, dengan memberi alasan pertempuran antar spartan biru dan merah, dan para Spartan IV yang amor mereka bisa di-upgrade dan dikustomisasi.

Lanjut ke halaman 2

1
2
3

SHARE
Previous articleSiap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?
Next articleApple iPad Mini, Perlahan Beralih Dari Rumor Menjadi Kenyataan
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.