Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

Banyak fans yang belum tahu, bahwa franchise Resident Evil memiliki sebuah game yang pada pengembangan dihentikan sebelum game itu selesai Pada tahap 90% pengembangan game ini terpaksa dihentikan karena suatu alasan ekonomi. Game ini adalah Resident Evil GBC.

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

Game yang sempat dibuat di awal tahun 2002 oleh studio game HotGen ini, pada proses finalisasi yang mencapai 90% ditolak oleh Capcom dengan alasan ketidakyakinan akan produk tersebut bakal membuat gamer puas.

Game ini merupakan konversi langsung dari versi PlayStation, yang tentu saja memiliki jalan cerita dan karakter yang sama. Game ini hampir memiliki gameplay yang sama persis dengan versi PlayStationnya namun pada level Guardhouse Underground Watertank, pintu untuk menuju ruangan berikutnya tidak dapat diakses. Namun, seseorang telah membuat modifikasi pada game agar pada level tersebut player dapat meneruskan permainan dengan langsung melompat ke  room berikutnya.

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang![/caption]

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

Selain itu, pada permainan ini player memiliki Ammo yang tidak terbatas dan Zombie yang sangat lamban, menjadikan game ini cukup mudah untuk diselesaikan. Shotgun dan Beretta juga bekerja, player juga dapat menemukan Bazooka namun tidak dapat digunakan untuk menembak. Satu-satunya musuh yang bekerja adalah Zombie. Hampir semua cutscene ada dan bekerja, namun untuk endingnya tidak ada satupun yang bekerja.

Setelah 12 tahun semenjak game ini dibatalkan, kita sekarang memiliki kesempatan untuk mencoba game ini. Pemiliknya merilis ROM yang dia miliki ke publik. Pembaca dapat mendownloadnya, untuk yang sudah dimodifikasi http://www.mediafire.com/?x2debhc0fvj3c05 sedangkan untuk original dumps nya http://www.mediafire.com/?8tw9j91hjjgnw7m . Gunakan emulator GBA atau GBC untuk memainkan game ini di PC atau laptop kamu.

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

Untuk yang original ada dua versi dari game ini. Perbedaannya adalah pada versi kedua tidak ada fungsi load game dan ketika kamu hendak memainkan Jill, maka secara otomatis game malah akan dimulai dengan Chris. Inventory dari Chris juga berbeda, dimana player akan langsung dibekali knife, beretta dan shotgun dan kesemuanya bekerja.

Resident Evil GBC, Resident Evil yang Hilang!

ARTIKEL TERBARU