Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?

Bagi kamu penggemar serial Etrian Odyssey (EO) pastinya akan senang dengan kabar ini. Atlus telah mengkonfirmasi EO IV dan akan dirilis untuk 3DS. Kini tidak hanya latar pemandangan saja yang bergrafis 3D, model musuh pun juga tampil dalam bentuk 3D! Apa lagi fitur baru di EO IV ini? Yuk baca lebih lanjut di dalam.

Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?

Judul Game : Etrian Odyssey IV

Dev / Pub : Atlus / Atlus

Tanggal Rilis : 05 Juli 2012

Platform : 3DS

Genre : RPG

Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?

Untuk pertama kalinya dalam serial EO, tampilan monster saat bertarung menggunakan model 3D (sebelumnya menggunakan sprite 2D). Kamu tentunya masih ingat dengan FOE, singkatan dari Field On Enemy, atau singkatan sesungguhnya adalah name Formido Oppugnatura Exsequens, yang tak lain adalah monster kuat seperti miniboss yang akan kamu hadapi di setiap tingkatan dungeon atau stratum. Monster-monster FOE ini memiliki status yang jauh lebih tinggi daripada monster normal. Jika di EO sebelumnya para FOE diperlihatkan sebagai orb terang di peta, di EO IV para FOE bisa terlihat bentuknya, dan kamu bisa menghindarinya jika tidak ingin bertarung.

Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?[/caption]

Fitur baru lainnya adalah bisa mengubah tingkat kesulitan bahkan saat permainan berlangsung, tentu hal ini akan mempermudah bagi para pemain baru. Selain itu juga ada tingkat kesulitan baru, Casual Mode. Sutradara serial EO, Daisuke Kaneda, menjelaskan Casual Mode ini diperuntukkan bagi pemain yang senang menikmati penjelajahan dungeon dan menggambar peta, pemain yang terlalu sibuk, atau pemain baru untuk serial EO. Selain itu Casual Mode ini memungkinkan tim pengembang menaikkan tingkat kesulitan Normal Mode tanpa rasa khawatir.

Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?

Jika di EO III kamu bisa menjelajah menggunakan kapal laut, di sini kamu bisa menaiki balon udara, tapi masih belum jelas detailnya.

[/caption]

[/caption]

 

Salah satu nilai plus EO IV adalah artwork karya Nizou Yamamoto, yang pernah berpartisipasi dalam pembuatan film-film Studio Ghibli. Beliau bertanggung jawab menangani tampilan visual latar belakang game, pantas saja kualitasnya begitu menawan, bisa kamu lihat contohnya di atas.

Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?[/caption]

Sejauh ini sudah tujuh kelas yang dikonfirmasikan hadir untuk EO IV. Pertama adalah Rune Master, ahli dalam menyerang musuh menggunakan serangan elemental. Kedua adalah Medic, sang ahli penyembuh. Ketiga yaitu Sniper, seorang pemanah dan menyerang dengan jitu dari jarak jauh. Keempat adalah Swordman, kelas yang terspesialisasi menggunakan pedang dan memimpin di barisan depan. Kelima ada Fortress, bertindak sebagai penahan serangan musuh menggunakan perisainya yang besar. Keenam adalah Dancer, kelas pendukung yang juga bisa menggunakan pedang. Dan ketujuh adalah Night Seeker, pembunuh yang bersembunyi di balik pekatnya malam.

[/caption]

Di lain sisi, Famitsu dan Atlus menjalin kerjasama untuk membuat bundel eksklusif EO IV. Bernama DX Pack, bundel ini berisi copy game EO IV, sebuah poster berukuran B2, empat folder eksklusif, dan satu buah mug dengan artwork dari desainer karakter Yuji Himukai. Bundel ini akan dirilis dengan harga 8.979 yen (112 US $) di Jepang.

Sumber : Andriasang dan Siliconera

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

 Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV? Siap Menggambar Dungeon Lagi di Etrian Odyssey IV?