Siapakah Idola Terbarumu?

Akhirnya ketiga belas finalis American Idol season 11 sudah terpilih Jumat lalu. Mulai hari Kamis ini, babak final American Idol akan dimulai. Siapa saja ketiga belas calon idola Amerika terbaru ini?

Dari babak semi final Minggu lalu kita mendapatkan lima finalis cowok, yaitu: Hejuun Han, Philip Philips, Joshua Ladet, Jermaine Jones, dan Colton Dixon. Sementara itu lima finalis ceweknya adalah Skylar Laine, Hollie Cavanagh, Shannon Magrane, Jessica Sanchez, dan Elise Testone. Kemudian dari 15 orang yang tersisa (babak semi final diikuti 25 peserta) diambil lagi enam orang untuk memasuki babak wildcard, dimana akhirnya tiap juri memilih satu orang untuk bergabung di babak final. Dan tiga orang yang terpilih dari babak wildcard tersebut adalah Jeremy Rosado (pilihan Jenifer Lopez), Deandre Brackensick (pilihan STeven Tyler), dan Erika Van Pelt (pilihan Randy Jackson).

dari kiri ke kanan, atas ke bawah, Elise Testone, Philip Philips, Jermaine Jones, Erika Van Pelt, Joshua Ladet, Heejun Han, Shannon Magrane, Jeremy Rosado, Colton Dixon, Hollie Cavanagh, Jessica Sanchez, dan Skylar Laine

Dari ketiga belas finalis ini, saya pribadi paling menyukai Philip Philips untuk cowoknya, Philip memiliki musikalitas yang sangat tinggi, kemampuannya untuk mengubah tiap lagu dan membuatnya menjadi miliknya sendiri juga membuatnya unik dan sangat komersial. Ketika ia menyanyikan Thriller (Michael Jackson) pada waktu audisi, saya sempat terpana mendengarkannya. Sementara itu untuk finalis cewek, saya tertarik dengan  Hollie Cavanagh. Parasnya yang cantik dan mungil ternyata menyembunyika suara yang sangat kuat dan dalam. Ada yang favorit tentunya juga ada yang tidak diunggulkan. Untuk saat ini saya paling tidak menyukai Deandre, karena terus terang penampilannya di pangggung yang dipenuhi dengan kibasan rambut terasa norak dan murahan (you can do only so much with hairography). Selain itu falseto Deandre juga terasa tidak pas, dan justru membuat saya sakit gigi dibanding merinding.

Hollie Cavanagh, finalis wanita favorit saya, badannya yang mungil menyimpan suara yang "besar"

Diluar siapa yang menjadi favorit dan bukan, minggu ini ke 13 finalis ini akan menyanyikan lagu dari Stevie Wonder dan Whitney Houston. Finalis cowok akan menyanyikan lagu Stevie Wonder, sementara itu finalis cewek akan menyanyikan lagu Whitney Houston. Minggu final pertama ini juga akan menjadi minggu spesial yang didedikasikan untuk Whitney Houston. Memang masih terlalu awal untuk memperkirakan siapa yang nantinya akan bersinar di minggu pertama ini. Tapi dengan lagu-lagu dari kedua penyanyi yang sudah sangat dikenal ini, para finalis harus berhati-hati dalam menyanyikannya, karena publik pastinya akan membandingkan mereka dengan versi aslinya. Saya sendiri merasa tertarik dengan apa yang akan dilakukan Philip Philips, karena ia adalah finalis yang gemar mengubah aransemen dari lagu yang ia nyanyikan. Bagaimana dengan Kamu, siapa yang kamu jagokan di final minggu pertama ini?

Philip Philips, salah satu finalis yang dijagokan akan masuk minimal 4 besar

SHARE
Previous articleApple iPad Mini, Perlahan Beralih Dari Rumor Menjadi Kenyataan
Next articleTabir Game Terbaru Imageepoch Berjudul Sol Trigger
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.