I Am Alive, Bertahan Hidup Pasca Kehancuran Dunia

Tema mengenai kisah hidup manusia pasca kehancuran total sudah banyak diangkat ke dalam banyak media. Salah satunya melalui game download digital dari Ubisoft Shanghai ini, I Am Alive. Dan karena gameplay survival-nya termasuk susah, Ubisoft merilis aplikasi pendukung untuk iOS, I Am Alive Companion.

I Am Alive, Bertahan Hidup Pasca Kehancuran Dunia

Judul Game : I Am Alive Dev / Pub : Ubisoft Shanghai / Ubisoft Tanggal Rilis : 07 Maret 2012 (XBLA), TBA 2012 (PSN) Genre : Survival Platform : Xbox Live / PlayStation Network Official Website: http://www.iamalivegame.com/ Tema mengenai kisah hidup manusia pasca kehancuran total sudah banyak diangkat ke dalam banyak media. Salah satunya melalui game download digital dari Ubisoft Shanghai (pengembang Tom Clancy's EndWar dan Far Cry 3) ini. Mengangkat cerita dengan setting kota fiksi Haventon yang terletak di Amerika, pasca kehancuran total dunia yang nyaris memusnahkan seluruh umat manusia. Bumi digambarkan tinggal puing dan tidak layak menjadi tempat hidup, karena daratan banyak dilapisi awan dan abu beracun. I Am Alive terfokus pada usaha seorang pria yang bertahan hidup dengan kondisi lingkungan yang mengancam, di saat dia berusaha mencari keberadaan istri dan anaknya.

Kamu mengendalikan karakter dalam tampilan third-person, namun kamera berubah ke first-person selama membidik dan menembak. Musuh yang dihadapi selain lingkungan tidak lain sebagian manusia lain yang selamat. I Am Alive juga terfokus pada eksplorasi lingkungan. Jadi kamu bakal sering dihadapkan pada reruntuhan gedung dan area yang sulit dijangkau. Untuk melaluinya, aktivitas menguras energi seperti memanjat, melompat dan berlari bakal sering dilakukan. Karena itu ada faktor yang perlu dijaga, yaitu stamina karakter selama melakukan aktivitas tersebut. Berhasil melalui rintangan tersebut terkadang memberi akses ke sumber alam dan item untuk melanjutkan hidp, seperti air, makanan, bahan bakar, obat-obatan, rokok, perkakas, perlengkapan mendaki, serta alat untuk bertahan diri seperti senjata dan amunisinya.Selain itu, apapun yang masih bisa digunakan dari sisa reruntuhan, bisa kamu ambil dan manfaatkan. I Am Alive juga mendapat aplikasi gratis untuk iOS, lanjut ke halaman 2...

Karena gameplay yang ekstreme dan terfokus pada aspek survival, game ini bisa dikatakan masuk kategori berat. Karena itulah Ubisoft juga merilis aplikasi pendukung untuk iOS yang bakal membantumu selama bermain. Aplikasi yang disebut I Am Alive Companion ini bisa kamu akses melalui App Store. Menariknya, kamu bisa mendapatkannya secara gratis! Di dalamnya tersedia peta, petunjuk dari pengembang sehubungan point of interest dari suatu area, achievement checklist dan juga compendium (data lenglap) resource in-game dan efeknya bagi karakter. Plus ada concept art, developer diary dan juga enam track dari soundtrack-nya. Aplikasi companion ini juga menyediakan photo mode, yang memungkinkanmu mengambil foto, misalnya saat mereka lagi makan, dan merubah background-nya sehingga seakan-akan mereka sedang makan di tengah kota yang hancur.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU