I Am Alive, Bertahan Hidup Pasca Kehancuran Dunia

Judul Game : I Am Alive
Dev / Pub : Ubisoft Shanghai / Ubisoft
Tanggal Rilis : 07 Maret 2012 (XBLA), TBA 2012 (PSN)
Genre : Survival
Platform : Xbox Live / PlayStation Network
Official Websitehttp://www.iamalivegame.com/

Tema mengenai kisah hidup manusia pasca kehancuran total sudah banyak diangkat ke dalam banyak media. Salah satunya melalui game download digital dari Ubisoft Shanghai (pengembang Tom Clancy’s EndWar dan Far Cry 3) ini. Mengangkat cerita dengan setting kota fiksi Haventon yang terletak di Amerika, pasca kehancuran total dunia yang nyaris memusnahkan seluruh umat manusia. Bumi digambarkan tinggal puing dan tidak layak menjadi tempat hidup, karena daratan banyak dilapisi awan dan abu beracun. I Am Alive terfokus pada usaha seorang pria yang bertahan hidup dengan kondisi lingkungan yang mengancam, di saat dia berusaha mencari keberadaan istri dan anaknya.

Kamu mengendalikan karakter dalam tampilan third-person, namun kamera berubah ke first-person selama membidik dan menembak. Musuh yang dihadapi selain lingkungan tidak lain sebagian manusia lain yang selamat. I Am Alive juga terfokus pada eksplorasi lingkungan. Jadi kamu bakal sering dihadapkan pada reruntuhan gedung dan area yang sulit dijangkau. Untuk melaluinya, aktivitas menguras energi seperti memanjat, melompat dan berlari bakal sering dilakukan.

Karena itu ada faktor yang perlu dijaga, yaitu stamina karakter selama melakukan aktivitas tersebut. Berhasil melalui rintangan tersebut terkadang memberi akses ke sumber alam dan item untuk melanjutkan hidp, seperti air, makanan, bahan bakar, obat-obatan, rokok, perkakas, perlengkapan mendaki, serta alat untuk bertahan diri seperti senjata dan amunisinya.Selain itu, apapun yang masih bisa digunakan dari sisa reruntuhan, bisa kamu ambil dan manfaatkan.

I Am Alive juga mendapat aplikasi gratis untuk iOS, lanjut ke halaman 2

1
2

SHARE
Previous articleEvent Rappelz Indonesia Online Periode Maret 2012!
Next articleMusim Semi Waktunya Sakura, Angry Birds Bertaburan Cherry Blossom
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.