Kontrol PC via Android Menggunakan Splashtop!

 

Jika kamu masih ingat, saya pernah menuliskan tentang sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memainkan game PC melalui Android disini. Dan memang, semua hal tersebut menjadi mungkin setelah Splashtop merilis Splashtop THD di market beberapa waktu yang lalu. Bagi yang belum tahu, Splashtop ini adalah sebuah aplikasi mirip dengan remote desktop, dimana kamu bisa mengontrol PC atau laptop kamu dengan hanya menggunakan gadget Android atau iOS.

Tentu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Splashtop ini selain untuk memainkan game PC di Android. Contohnya, Android kamu bisa menggantikan remote saat melakukan presentasi Power Point, atau kamu bisa mengetik di Microsoft Word sambil tiduran dengan menggunakan gadget kamu. Jika masih bingung dengan cara kerja Splashtop, simak deh video berikut ini:

httpv://www.youtube.com/watch?v=qNSXSU4C8d0

Yang menarik lagi, gadget kamu tidak perlu ROOT dulu untuk menggunakan Splashtop ini. Lantas bagaimana caranya untuk mengubah Android kita menjadi sebuah remote untuk PC atau Laptop? Ikuti langkah-langkahnya ya:

1. Download aplikasi Splashtop Streamer dari http://www.splashtop.com/streamer/download?from=remotedownload. Setelah men-download, install aplikasi ini di PC / Laptop yang akan kamu remote. Instalasinya hampir sama dengan instalasi program lainnya kok, jadi tidak susah..:)

2. Jalankan aplikasi Splashtop Streamer (atau setelah instalasi, biasanya aplikasi ini langsung berjalan secara otomatis, dan kamu akan mendapatkan layar selamat datang seperti ini

3. Seperti biasa, setujui End User License Agreement-nya. Kalau tidak setuju, ya tidak bisa pakai aplikasi ini dong.. :D

4. Di layar selanjutnya, kamu akan disuruh untuk memasukkan sebuah security code. Masukkan security code terserah kamu (harus kombinasi huruf dan angka ya). Masukkan kembali di kotak bawahnya untuk konfirmasi.

5. Langkah-langkah setting Splashtop Streamer di PC / Laptop sudah selesai. Yuk sekarang mulai men-setting jaringan yang akan digunakan

Setting di PC sudah, sekarang lanjut setting di gadget Android. Simak halaman berikutnya..