XCOM: Enemy Unknown Preview, Reimagining XCOM

Title: XCOM: Enemy Unknown
Dev/Pub: Firaxis Games / 2K Games
Genre: Real-time Strategy
Platform: X360 PS3 PC
Engine: Unreal Engine 3
Release Date: TBA 2012
Official Websitehttp://www.xcom.com/enemyunknown/index.html

Pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2011 yang lalu telah ditunjukkan game XCOM, yang merupakan reboot dari game XCOM pada tahun 1993 — dikenal sebagai salah satu game strategi shooter terbaik yang pernah ada di PC. Tetapi banyak fans langsung kecewa ketika melihat genre game tersebut berpindah dari strategy ke FPS, dan jelas dengan kualitas yang tidak menjanjikan sebagaimana XCOM yang seharusnya.

Tetapi bulan lalu sebuah game XCOM lain juga sedang dikembangkan di Firaxis Games (yang identik dengan game turn-based strategy Civilization) dan game tersebut berjudul XCOM: Enemy Unknown. XCOM lain ini kembali menenangkan penggemarnya, karena memilih genre real-time strategy turn-based, seperti Civilization III-V, beberapa seri populer yang dikembangkan Firaxis Games. Firaxis Game menyatakan bahwa mereka sangat bangga bisa menciptakan ulang reboot kedua XCOM ini sesuai keingginan mereka, dan apa yang sudah mereka jalankan saat ini akan menjadi sebuah game dengan unsur yang tidak berbeda dengan game originalnya. Firaxis menambahkan jika mereka akan berusaha untuk membuat semua ciri khas XCOM original tetap ada di XCOM: Enemy Unknown.

Trailer perdana dari XCOM: Enemy Unknown menunjukkan “behind-the-scene” dari game ini, dengan para anggota team developer membicarakan beberapa detailnya. Seperti XCOM original, para alien di sini pada dasarnya tidak diketahui sama sekali, tidak ada yang tahu mereka datang darimana, dan juga alasan mereka memilih untuk menculik para manusia ke dalam UFO mereka.

Game ini dideskripsikan sebagai game yang bakal mengembalikan kejayaan XCOM, dan bukanlah hanya remake yang simple. Prinsip gameplay game ini akan sama dengan originalnya, dimana berbagai bangsa di bumi membentuk organisasi militer elit yang disebut XCOM untuk menghadapi serangan para alien. Di sini player akan berperan sebagai commander yang memimpin salah satu tim di organisasi XCOM.

Lanjut mengenai detail gameplay-nya di halaman 2

1
2

SHARE
Previous articleTour di Studio Warner Bros. Harry Potter Kembali Dibuka!
Next articleDebut Pertama Trailer dan Sistem Battle Sol Trigger
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.