Akhirnya Terungkap, Inilah Penerus Raja Tablet Dunia, “The All New” iPad!

Kemarin malam waktu San Fransisco, seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, Apple menggelar event untuk mengenalkan penerus iPad 2 melalui “March 7 Apple Media Event.” Dan seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, iPad baru ini yang kini cukup disebut “iPad” saja (bukanya iPad 3 seperti kami biasa sebutkan sebelumnya), menggunakan chipset Apple A5X, namun rupanya tetap dengan dua core, hanya saja pengolah grafisnya yang meningkat menjadi quad-core — kemungkinan untuk memperlancar render di layar resolusi tinggi. Jelas juga ada Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 pixel (alias 50% lebih banyak daripada pixel standar 1920×1080 sebuah televisi  high definition). Dan seperti iPad sebelumnya, ada dua model yang bakal kamu dapatkan, yang memasang hanya modul Wi-Fi, dan yang kedua Wi-Fi + 4G LTE.

Karena kami sudah banyak mengulas apa saja kemungkinan fitur dalam “the all new” iPad ini dalam artikel sebelumnya (silahkan buka di sini juga untuk preview singkat melalui “sentuhan magis”), jadi kali ini sekadar resume apa saja prediksi rumornya yang masuk. Mulai layar Retina dengan bahan IPS yang seperti dikabarkan sebelumnya, datang dari pabrik Sharp dan LG. Resolusinya adalah yang terbesar di dunia untuk kelas tablet saat ini — 2048 x 1536 pixel, empat kali resolusi iPad 2, dan sekaligus jauh meninggalkan yang bisa ditawarkan semua tablet Android atau yang berbasis Windows saat ini. Resolusi setinggi itu pun masih dipadukan dengan kerapatan pixel per inchi yang tinggi, mencapai 263.92 ppi, dan diklaim juga oleh Apple kini saturasi warnanya lebih baik dari iPad 2.

Versi baru Infinity Blade juga dikonfirmasikan bersamaan "the all new" iPad ini...

Pengolah grafis alias GPU-nya yang meningkat 4x lipat, juga menjadi satu daya tarik, kemudian juga sempat menjadi perdebatan dan dipastikan juga dalam rumor terakhir, dan tidak benar jika “the all new” iPad ini kehilangan tombol Home-nya, masih ada di sana. Kamera “the all new” iPad ini pun kini diperbaiki, dan mendapat julukan baru, iSight — sebuah unit 5 megapixel dengan BSI alias back-illuminated sensor, atau backside illumination untuk mendukung penerjemahan cahaya yang masuk dan dibutuhkan untuk menghasilkan foto. Walaupun bukan 8 megapixel seperti yang dirumorkan sebelumnya, namun kamera iPad terbaru ini tetap didukung auto-focus, serta fitur yang oleh Apple disebut 5-element lens. Oh ya, juga mampu merekan video dengan resolusi full HD 1080p lho! Sayangnya, ini sayangnya (duh)… kamera depan untuk FaceTime masih saja beresolusi rendah, hanya VGA…

Lanjut ke halaman 2 untuk mengetahui kapan mulai dijual, dan berapa harganya…

Video Iklan “the all new” iPad

Video Ini Menjelaskan Banyak Fiturnya

1
2

SHARE
Previous articleTiga DLC Utama Battlefield 3 Akan Hadir Tahun Ini
Next articleInfinity Blade: Dungeons, Sekuel Ketiga Sekaligus Prekuel Infinity Blade!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.