Penerus Heavy Rain Digambarkan Melalui “Kara”

Setelah Quantic Dream sukses dengam game Heavy Rain, rupanya mereka tidak akan melanjutkan lagi sekuelnya. Maka kali ini Quantic Dream mulai menunjukkan game yang akan mengikuti kesuksesan Heavy Rain menggunakan “Kara,” yang merupakan tech demo yang dihasilkan dari engine baru dan teknik motion capture terbaru milik Quantic Dream.

Demo tersebut terlihat luar biasa dengan berjalan secara realtime di hardware PS3, dan game baru Quantic Dream nantinya akan mempunyai hal yang sama dengan demo tersebut. Berdurasi sekitar 7 menit, demo ini menunjukkan animasi karakter yang impresif dan juga terlihat asli. Pada demo itu menceritakan seorang android yang disuarakan Valorie Curry, sedang dipasang anggota tubuhnya satu-persatu. Di perlihatkan juga android dengan nama Kara ini mendapat beberapa tes untuk menjadi robot pembantu. Seperti menggerakkan mata, menggerakkan mulut, hingga mengatakan sesuatu dalam bahasa lain. Video ini memberikan unsur emosional, dan juga menampilkan secara maksimal seperti apa teknologi yang membangun ekspresinya. Sayangnya demo ini tidak lebih baik dari MotionScan dari L.A Noire, karena ada sedikit yang janggal. Seperti contohnya, pergerakan mulut yang kaku.

Sang developer mengatakan bahwa mereka ingin lebih banyak meningkatkan yang lebih baik untuk game baru mereka, maka karena banyak sekali kekurangan akan engine lama, mereka pun membuat suatu engine baru lagi dari awal. Kara merupakan sesuatu hal yang pertama kali ditunjukkan oleh engine ini dan terlihat tidak optimal. Kara juga hanya menggunakan 50% dari kemampuan engine baru mereka. Kara sebenarnya sudah selesai di produksi tahun lalu tetapi Quantic Dream masih menyimpan-nya dalam waktu yang lama. Kemampuan utama dari engine ini adalah menangkap ekpresi muka,suara,bahkan gerak tubuh secara bersamaan yang membuat engine ini mampu membuat seluruh ekspresi karakter terlihat sangat nyata, seperti halnya yang kita lihat pada demo Kara.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Dou4Gy0p97Y&feature=player_embedded


SHARE
Previous articleThe Witcher 2 Enhanced Edition Muncul April 2012 untuk X360!
Next articleEngine Outerra, Mampu Mengelilingi Dunia Melalui Game!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.