Valve Kemungkinan Akan Umumkan Konsol Baru di E3 2012

Sesuai dengan laporan The Verge, Valve kali ini sedang mengerjakan suatu konsol yang bisa menyaingi PS3 dan Xbox 360 dan dinamakan dengan “Steam Box”. Valve telah mengerjakan konsol tersebut dengan memberi beberapa komponen hardware dan softwar yang akan membuat konsol Steam Box ini. Steam Box akan mempunyai spesifikasi dengan CPU Core i7,RAM 8GB dan NVIDIA graphics card,dengan kontroller khusus yabng mirip Mad Catz,berbagai macam perpiperhal yang ber-unsur USB, dan sensor biometric yang mengkhususkan game tersebut untuk membaca perilaku seseorang.

Bentuk prototype dari Steam Box

Situs tersebut mengatakan bahwa box ini akan memberikan mereka potensi untuk kesuksesan yang lebih lama lagi, dengan inovasi baru untuk konsol ini, Valve merencanakan akan merilis konsol ini tiap 3-4 tahun sekali. Budget untuk pembuatan konsol ini sangat murah karena, tampaknya tidak ada biaya lisensi untuk siapa pun yang ingin mengembangkan untuk itu, dan mereka tidak perlu membayar untuk peralatan khusus untuk pengembangan, sehingga proposal lebih murah daripada penawaran konsol dari Nintendo, Microsoft dan Sony.


Awal desain konsol ini berupa Alienware X15, dan akan bisa di upgrade dengan software yang memungkinkan konsol ini hidup. Mungkin saja dengan GDC 2012 yang masih berlanjut konsol ini akan di umumkan segera, tetapi melihat kemungkinan sepertinya malah akan di umumkan pada ajang E3 2012 mendatang.


SHARE
Previous articleMainkan Volume Pertama Dai-2-Ji Super Robot Taisen Z Hakai-hen di Vitamu
Next articleSelain Bermain Persona 2: Eternal Punishment di PSP, Para Pemilik Vita Juga Bisa Ikut Memainkannya
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.