Angry Birds Space Dibalik Gosip Galaxy Tab 11.6 Inchi Beresolusi Super HD

Salah satu yang dibanggakan Apple dengan iPad terbaru mereka adalah resolusi layarnya yang melebihi kata HD, yaitu 2048 x 1536 pixel. Sejauh ini resolusi tersebut menjadi yang terbesar di ranah tablet… tapi tidak jika rumor satu ini menjadi kenyataan. Samsung kabarnya menyiapkan tablet tandingan dengan resolusi SUPER HD… ?

Gambar di atas bukanlah Galaxy Tab 11.6, melainkan Galaxy Tab 2, sekadar sebagai ilustrasi.

Sebenarnya rumor ini sudah berhembus dari akhir tahun 2011 lalu. Samsung sedang mengembangkan tablet berlayar 11.6 inchi yang menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Awalnya bakal dikonfirmasikan selama Mobile World Congress 2012, namun prediksi sepertinya lolos, dan sekarang tinggal menunggu waktu saja. Saat itu disebutkan meskipun lebih besar layarnya, namun tidak akan lebih besar dari Galaxy Tab 10.1, karena bezel di sekeliling layar juga mengecil untuk menampung layarnya yang sedikit membesar. Kemudian juga disebutkan jika layarnya menggunakan resolusi 2560 x 1600 pixel, di layar 11.6-inchi dengan aspect ratio 16:10 — jika benar, menjadikannya yang terbesar hingga saat ini. Tablet tersebut bakal menggunakan chipset Exynos 5250 dengan dual-core CPU yang berjalan di clock speed 2GHz. Tablet 11.6 ini juga mendapatkan fitur Android Beam yang memudahkan sinkronisasi via NFC dengan Galaxy Nexus, dan mode wireless docking khusus untuk keperluan gaming pada HDTV.

Sepertinya keren ya… namun sayangnya, sementara ini gosip tersebut masih perlu digosok lagi biar makin sip, dan semoga menjadi kenyataan, sebagai lawan paling seimbang untuk “The All New” (duh) Apple iPad. Sementara itu, dibalik gosip Galaxy Tab 11.6 inchi tersebut ada yang lebih masuk akal…

Apa itu, lanjut saja ke halaman berikutnya

1
2

SHARE
Previous articleRAN Returns Facebook Rewards!
Next articleAkira Yuki Kunjungi Arena Dead or Alive
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.