Kembali Mengagumi Hasil Kamera 41 Megapixel Nokia 808 PureView

Masih ingat dengan Nokia 808 PureView? Salah satu gadget terpanas yang dikonfirmasikan selama Mobile World Congress 2012 lalu, dan istimewa bagi penggemar fotografi karena mampu menghasilkan foto dengan kualitas 41 megapixel. Kami sempat sedikit memberikan preview-nya melalui artikel sebelumnya. Dan berikut ini ada beberapa update hasil foto terbaru yang dirilis Nokia untuk penerus Nokia N8 tersebut, beberapa contoh video yang dihasilkan, dan detail spesifikasi dari smartphone ber-OS Symbian Belle yang bakal dirilis Mei mendatang.

Jika pada hasil foto yang dirilis sebelumnya mengambil setting pegunungan, maka pada foto terbaru ini Nokia memilih setting pantai, terang dengan paparan cahaya matahari. Dari hasil tersebut kembali bisa disimpulkan jika 808 PureView seperti N8, begitu handal dalam menghasilkan foto dengan warna dan contras yang natural. Bagi mereka yang ingin mengedit kembali hasil fotonya, pasti lebih menyukai kualitas natural yang mendetai kondisi nyatanya, daripada foto yang sudah melalui proses image enchantment selama diproses dalam tipikal kamera smartphone atau kamera point-and-shoot.

Melihat hasil foto tersebut bisa terbayang sebuah sensor yang hebat, tingkat detail yang fantastis, serta noise yang minim, seperti yang biasa didapat dari tipikal DSLR. Kondisi area yang terang pasti juga membuat lensa menyesuaikan exposure-nya sampai tinggat yang rendah, sehingga tidak banyak cahaya yang ditangkap. Namun rupanya itu tidak membuat di beberapa bagian hasil foto yang masuk obyek gelap (seperti di bawah gubuk pada foto) kehilangan detailnya, menunjukkan jika sensor PureView ini pun memiliki dynamic range yang bagus.

Kamu bisa melihat beberapa foto terbaru tersebut, termasuk men-download resolusi aslinya (7152 x 5368 pixel) melalui link Flickr berikut ini.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail spesifikasinya…

1
2

SHARE
Previous articleMain KartRider Berhadiah G-Cash Setiap Hari!
Next articleMOL Indonesia bersama BOOMZ Indonesia di Indonesia Game Festival 2012!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.