Inazuma Eleven Terbaru Akan Dirilis oleh Level-5!

Berjudul IE Go 2: Chrono Stone, game ini adalah sekuel dari IE Go Shine / Dark yang juga dirilis untuk 3DS. Tersirat dari judulnya, waktu (atau lebih tepatnya perjalanan menembus waktu) menjadi pusta utama skenarionya. Matsukaze Tenma sekali lagi berperan sebagai karakter utama di sini, dan tentu saja banyak karakter baru yang muncul. Mereka antara lain Fey Rune, seorang cowok yang datang dari masa depan, Wonderbat si android berpenampilan mirip boneka teddy bear, dan Alpha, salah satu anggota Team Protocol Omega. Sepertinya Alpha juga berasal dari masa depan seperti Fey Rune, dan mengatakan akan mengambil alih sepakbola dari dunia.

Cerita dimulai setelah berakhirnya turnamen Holy Road (yang ada di anime-nya). Tenma kembali ke Raimon Junior High, tapi mendapati bahwa banyak hal yang telah berubah disana. Para anggota Raimon bukan lagi pemain sepak bola seperti dulu. Bahkan, klub sepakbola Raimon pun telah tiada di sana. Shinsuke juga berada di klub yang berbeda dengan Tenma. Tenma pun berpikir apakah ini dunia paralel, dan tiba-tiba dia dikejutkan dengan kemunculan Alpha.

Akihiro Hino selaku CEO Level-5 mengatakan, perjalanan waktu menjadi kunci utama IE Go 2 ini. Mengikuti tema tersebut, Inazuma Caravan sekarang berubah menjadi sebuah mesin waktu untuk menjelajah waktu! Ada beberapa fitur baru di sini, pertama adalah Mixi Max, yang memungkinkan kamu untuk mentransfer kemampuan satu anggota tim ke anggota tim yang lain. Kedua adalah Exciting Gauge, yang melibatkan Wonderbat untuk berubah warna dari biru menjadi pink saat dia bersemangat, yang entah apa hubungannya dengan gameplay.

Boxart IE Go Shine. Sepertinya IE Go 2: Chrono Stone ini juga akan dirilis dalam dua varian

Seperti perilisan IE Go, IE Go 2: Chrono Stone akan didahului oleh versi manga-nya pada tanggal 14 April mendatang di majalah Coro Coro Comics, sedangkan versi anime-nya menyusul pada tanggal 18 April. Hmm, berarti para penggemar setia IE Go juga bisa menikmati aksi Tenma menjelajah waktu di anime (termasuk saya tentunya, hehe). Pastinya IE Go 2 ini tetap ber-genre RPG seperti prekuelnya.

Sumber : Andriasang dan Siliconera