Mozilla Mengupdate Firefox ke Versi 11, Tampilkan Halaman Web Secara 3D

Pengguna Firefox hari ini kembali mendapatkan update baru untuk salah satu browser terfavorit tersebut. Padahal rasanya baru kemarin kami mendapatkan update Firefox 10, ternyata hari ini ada file baru sebesar 19.3 MB yang kembali meng-updatenya ke versi 11.

Baru di sini, Firefox-mu bakal mengenali seandainya di PC sudah ada Chrome ter-install, dan memberi opsi untuk meng-import bookmarks dari browser-nya Google tersebut. Langkah tepat, karena jika ada pengguna Chrome ingin mencoba, atau kembali ke Firefox, mereka dengan mudah mendapatkan semua data pribadi tersebut. Dan itu sesuatu yang sudah ditawarkan Google sejak awal dari Chrome mereka. Kemudian kini kamu bisa mensinkronisasikan Add-ons yang sudah kamu install, dari satu PC ke PC yang lain. Bisa kamu lakukan dengan membuat account dan mengaktifkan Sync. Sekali lagi, fitur tersebut sebelumnya sudah kamu dapatkan dari Chrome.

Namun yang lumayan keren adalah kita bisa melihat suatu website dalam tampilan 3D ketika mengaktifkan page inspector (klik kanan pada suatu web, dan pilih Inspect Element). Dari sana tinggal klik opsi 3D, maka kamu bebas menggerakkan mouse untuk mendapatkan sudut pandang suatu web secara 3 dimensi. Sepertinya fitur tersebut juga dipengaruhi spesifikasi sistemmu, jika GPU-nya kurang kuat, bisa jadi pergerakan animasinya juga kurang halus. Fitur ini kini menjadi standar, karena sebelumnya kamu hanya bisa mendapatkannya melalui add-ons ‘Tilt.’

Detail lain update versi ini bisa kamu lihat melalui Release Notes mereka. Selain itu, Mozilla juga meng-update versi mobile dari Firefox ke versi 10.0.3 kemarin. Perbaikan juga sama, dengan fokus sinkronisasi seperti Firefox 11. Detail perubahan versi 10 untuk Firefox mobile tersebut bisa kamu cek di sini.

httpv://youtu.be/tRriN8V45jk


SHARE
Previous articleInazuma Eleven Terbaru Akan Dirilis oleh Level-5!
Next articleZombiewood, Berburu Zombie ala Gameloft!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.