Menelusuri Sisi Lain Perang Dunia Kedua dalam Reich of Darkness!

Seperti artikel “alert” yang sudah saya tuliskan sebelumnya di sini, akhirnya hari ini, tanggal 15 Maret 2012 Toge Productions melepas game terbaru mereka, Reich of Darkness di portal game Armor Games. Reich of Darkness (atau yang disingkat dengan RoD) adalah sebuah game strategi, yang juga mengkombinasikan sedikit elemen tower defense di dalam gameplay-nya.

Game ini akan mengambil kisah perang dunia kedua yang terjadi pada tahun 1944. Pada saat itu, kubu Axis berhasil menemukan sebuah artifak kuno yang memiliki kekuatan super, dan berencana untuk mulai mengeksploitasi kekuatannya. Hal tersebut mengakibatnya perubahan pada peta kekuatan perang, dimana banyak sekali mesin-mesin berkekuatan besar yang ikut dalam medan peperangan. Bagaimana kondisi medan perang dengan perubahan peta kekuatan ini?

Dari story, kita beralih pada gameplay-nya. Sekilas, gameplay game ini mirip dengan Necronator dimana kamu akan menngontrol satu kelompok pasukan yang harus menghancurkan markas dan properti milik musuh. Terdapat beberapa tipe pasukan yang bisa kamu naikkan levelnya agar menjadi lebih kuat. Selain pasukan yang bisa di-upggrade, kamu juga akan mendapatkan beberapa tipe support yang bisa mendukung serangan para pasukan kamu, seperti air strike untuk mendatangkan serangan udara, atau medical kit untuk menyembuhkan pasukan kamu. Pasukan ini bisa bergerak secara otomatis, namun apabila kamu ingin memiliki kontrol penuh terhadap mereka, maka kamu bisa mematikan opsi auto move ini.

Selain pasukan dan support, terdapat lagi fitur upgrade yang memiliki fungsi yang bermacam-macam dan bisa bertindak sebagai buff untuk pasukan atau markas kamu, seperti meningkatkan kapasitas pasukan yang bisa dilatih, hingga meningkatkan damage yang bisa dihasilkan. Kamu juga bisa mendapatkan achievemnt setelah mencapai titik tertentu, seperti mengalahkan 250 pasukan atau mengkoleksi sejumlah gold.

Sepertiterlihat dalam screenshot, gaya grafis pixel art masih dipertahankan Toge dalam game ini. Gaya grafis pixel art cantik ini sangat cocok digunakan dengan game yang memang mengambil setting klasik ini. Belum lagi cutscene yang ditampilkan dengan gaya retro, yang semakin menambah kesan “klasik” dalam game ini. Bahkan deretan dialog karakter juga ditampilkan dalam pixel art, yang digabung dengan art karakter yang cukup cantik dan seakan membawa sedikit aroma “modern” dalam game ini. Tengok saja bagaimana tampilan Helga dan Hanz selama dialog. :)

Tenang saja, semua dialog disini disajikan dalam bahasa Inggris kok. Jadi kamu tidak perlu belajar bahasa Jerman sedikitpun kok untuk memahami dialog dan kisahnya.

Bagi kamu yang sangat menggemari serial Necronator, maka saya yakin kamu juga akan menyukai game ini. Pada hari pertamanya dirilis di Armor Games saja, game ini sudah mendapatkan rating sempurna 10 dari para pemainnya. Game ini seakan menjadi pelengkap bulan Maret yang meriah di Toge Productions, karena seperti yang kita tahu, di awal Maret ini Necronator 2 juga berhasil meraih gelar Best Game Art dalam Flash Gaming Summit 2012.

Untuk memainkan game ini, langsung saja kunjungi website Armor Games di http://armorgames.com/play/13040/reich-of-darkness.

httpv://www.youtube.com/watch?v=27sUPszCnZM


SHARE
Previous articleSelamat Datang di Hotel Transylvania, Dracula Siap Melayani
Next articleSony Xperia S Dirilis April, Plus Dapatkan Akses PlayStation Store
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.