Sony Xperia S Dirilis April, Plus Dapatkan Akses PlayStation Store

Sony merilis Xperia S akhir Februari 2012 lalu. Dan sempat beredar kabar jika Maret 2012 ini sudah beredar. Di website Sony Mobile Indonesia, saya melihat Xperia S sudah ditandai sebagai smartphone baru mereka, walaupun di pasaran masih belum ada penampakannya. Namun dua hari lalu melalui berita di Tempo, diketahui jika Sony Mobile Indonesia berencana merilisnya 13 April 2012 mendatang dengan harga Rp. 5,500,000. Di saat penggemar Xperia di Indonesia menantikan Droid stylish ini, pengguna Xperia S di luar sana kembali mendapatkan fasilitas tambahan selain beberapa kali update firmware secara OTA. Kemarin Sony Mobile membuka akses bagi pengguna Xperia S untuk bisa memainkan beberapa content PlayStation, karena memang Xperia S ini masuk salah satu smartphone Sony Mobile yang mendapat stempel PlayStation Certified.

Untuk bisa mengakses PS Store, kamu perlu membuka ikon “Let’s start PS Store” di kolom aplikasi. Maka kamu bakal disambut dengan tampilan di bawah serta dua link download. Pastikan sebelumnya kamu sudah mengeset setting agar bisa meng-install aplikasi dari Unknown sources [Settings > Applications], sehingga bisa install dua .apk yang di-download bukan dari Google Play tersebut. Begitu ter-install, kamu bisa menikmati pilihan game yang sama seperi yang disuguhkan Sony Mobile untuk Xperia Play. Setiap gamenya berharga £3.99.

Masih belum diketahui apakah Xperia S yang bakal dirilis 13 April 2012 mendatang sudah mendapatkan update firmware terbarunya, serta sudah mendapat akses PlayStation Store. Namun jika belum, kamu sudah tahu lebih awal apa yang harus dilakukan untuk membuka fitur spesial yang sebelumnya hanya ada di Xperia Play dan Tablet S.


SHARE
Previous articleMenelusuri Sisi Lain Perang Dunia Kedua dalam Reich of Darkness!
Next articleYang Unik dan Menarik Dari Indonesian Idol 2012
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.