Crytek Menuju Mobile dengan Fibble!

Sejak dahulu, Crytek memang dikenal sebagai salah satu developer yang menghasilkan game dengan grafis luar biasa dengan menggunakan CryEngine mereka. Satu yang sangat kita kenal, adalah serial Crysis yang selalu membuat orang berdecak kagum karena kecantikan grafis yang dimilikinya. Namun, bagaimana jadinya kalo Crytek mulai masuk ke pasar mobile?

Alih-alih menghasilkan sebuah game yang “serius” seperti Crysis, Crytek justru akan mengawali kiprahnya di mobile dengan merilis sebuah game bernuansa lucu yang mereka beri nama Fibble Flick n Roll.  Fibble adalah sebuah game puzzle yang menggabungkan beberapa mekanisme gameplay sekaligus, mulai dari strategy, physics hingga action. Dilihat dari screenshot yang sudah dirilis sih rupanya Crytek masih ingin mempertahankan image mereka yang sudah dibangun lewat Crysis, dimana selalu menghasilkan sebuah game yang bergrafis cantik, meskipun sudah jauh dari kesan serius yang dimiliki Crysis. Selain itu, game ini nanti akan memiliki gameplay mirip Sonic, dimana Fibble harus “berguling-guling” di sebuah arena yang mirip dengan lintasan roller coaster. Awalnya kamu harus meluncurkan Fibble dengan menarik jari kamu di atas layar, persis seperti saat pertama kali melepaskan bola dalam pinball.

Dalam game ini kamu akan memerankan Fibble, seekor alien yang terdampar di bumi. Saat terdampar di bumi, dia terpisah dengan teman-temannya dan harus berjuang seorang diri. Untuk itu, kamu harus membantunya untuk menemukan teman-temannya kembali dengan menyelesaikan misi demi misi di setiap ruangannya. Setiap menemukan seorang temannya, maka kamu bisa mendapatkan sebuah kemampuan baru, yang akan sangat membantu kamu dalam menemukan teman-teman Fibble yang lainnya. Game ini juga menyediakan fitur achievemnt yang bisa kamu dapatkan jika kamu menyelesaikan tantangan yang disediakan, seperti menyelesaikan satu level dengan sekali meluncurkan Fibble dan mendapatkan sekian ribu poin dalam satu level.

Untuk membantu Fibble dalam meluncur di “roller coaster” tersedia beberapa “tower” yang bisa membantu kamu. Dan di sinilah letak strategi dalam game ini, karena kamu dituntut untuk meletakkan tower dengan tepat sesuai dengan fungsinya agar peluncuran Fibble di arena bisa maksimal.

Belum pasti kapan game ini akan dirilis. Namun, Crytek sudah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis game ini dalam waktu dekat dan sebagai permulaan khusus untuk Android dan iOS. Belum ditulis juga berapa harga yang disematkan dalam game ini saat dirilis di Google Play Store atau iTunes nanti. Oiya, game ini juga nantinya akan terkoneksi dengan platform gaming milik Crytek yang baru, GFace Social Gaming Platform.

httpv://www.youtube.com/watch?v=tEx0zHrepBk

Nah, berikut ini adalah gameplay trailer yang ditunjukkan Crytek dalam sebuah iPad pada event Game Developer Conference 2012 lalu.

httpv://www.youtube.com/watch?v=QZpcrMIcUeU

Sudah siap untuk membantu Fibble menemukan teman-temannya?


SHARE
Previous articleInternational Trailer Terbaru Untuk Prometheus
Next articleTrailer Terbaru dan 5 Menit Preview Dari Snow White and the Huntsman
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.