Berbekal Kamera 3DS, Mari Kita Mulai Memburu Hantu di Spirit Camera

Title: Spirit Camera: The Cursed Memoir
Dev. / Pub. : Tecmo Koei / Nintendo
Platform: 3DS
Release Date: 13 April 2012
Genre: Survival Horror
Official Websitespiritcamera.nintendo.com

Pas banget ya, kita ulas banyak mengenal AR alias augmented reality (AR) dan game ini juga dirilis. Bagi yang familiar dengan serial Fatal Frame, kamu tidak salah menduga Spirit Camera: The Cursed Memoir ini sebagai penerusnya. Konsepnya sama, meskipun diposisikan sebagai spinn-off. Sebagai game bebasis AR, membeli paket originalnya kamu juga mendapatkan AR Book yang disebut “Purple Diary,” yang menjadi benda krusial selama bermain.

Selama bermain kamu bakal menggunakan 3DS sebagai kamera virtual untuk membantu Maya, gadis yang terjebak dalam rumah berhantu. Melalui 16 halaman AR Book-nya, kamu bisa munculkan animasi dan spesial efek 3D selama permainan. Dan berkat kemampuan kamera 3D-nya, makhluk spiritual yang juga kamu temui selama bermain juga seakan muncul ke alam nyata melalui teknologi AR, dan bakal menyerangmu dari banyak arah. Wah, bukunya menjadi benda yang menyeramkan ya!

Selama bermain kamu bakal mendapati tiga mode utama, yaitu Story, Ghost Camera dan Horror Notebook. Dalam Story Mode (Purple Diary), dimana kamu bermain untuk mengikuti plot cerita, karakter menemukan Purple Diary dan memungkinkan Maya untuk meloloskan diri dari kungkungan rumah spooky yang menjadi settingnya. Dalam mode ini, kamu harus menggunakan kamera 3DS, bertindak sebagai ganti Camera Obscura (dari tipikal Fatal Frame), untuk menemukan petunjuk dari dalam buku harian dan bertarung melawan hantu, yang seakan semua itu terjadi secara nyata di sekeliling kita. Selesaikan Story Mode, yang diklaim developer membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menyelesaikannya, maka kamu bakal membuka kostum untuk Maya, tingkat kesulitan Nightmare, dan Battle Mode.

Lanjut ke halaman 2 untuk dua mode lainnya…

1
2

SHARE
Previous articleSetelah Ekslusif iOS, Cut the Rope: Experiments Masuk Android
Next articleNinja Gaiden 3 review round up
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.