The Raven, Tulisan Tangan yang Berakhir Pembunuhan

Edgar Allen Poe, tak heran namanya menjadi target utama polisi. Bagaimana tidak, sebuah pembunuhan terjadi dan pola yang digunakan sama seperti cerita yang ia tulis. Bermula dari seorang ibu dan anak perempuannya yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi karena telah  dibunuh secara brutal di 19th centuryBaltimore. Dalam penyelidikannya detektif muda Emmett Fields yang diperankan oleh Luke Evans, menemukan fakta yang menarik, bahwa kejahatan yang terjadi menyerupai cerita fiksi pembunuhan yang tertulis secara rinci di sebuah surat kabar lokal, yang mana cerita itu merupakan salah satu dari kumpulan cerita yang ditulis oleh Edgar Allan Poe (John Cusack). Namun saat Poe diinterogasi oleh polisi mengenai kejadian itu, sebuah pembunuhan sadis kembali terjadi dengan pola yang sama, sama-sama terinspirasi dari cerita popular Poe.

Menyadari bahwa pembunuh berantai sedang berkeliaran menggunakan tulisan-tulisan tangan Poe sebagai idenya untuk membunuh, Fields meminta bantuan sang penulis untuk meng-hentikan kejahatan ini. Tapi ketika seseorang yang dekat dengan Poe kemungkinan menjadi korban selanjutnya, keadaan pun semakin gawat. Poe harus segera memecahkan kasus ini dan me-nyelamatkan kekasihnya sebelum terlambat.

Dalam kehidupan nyatanya Edgar Allen Poe yang lahir pada 19 Januari 1809 merupakan seorang penyair, cerpenis, editor, kritikus, dan salah satu pemimpin Romantic Movement (novel cerita-cerita romantis) di Amerika. Ia pun dikenal karena karya-karya macabre-nya, Poe merupakan salah satu praktisi awal penulisan cerita pendek di Amerika dan perintis karya fiksi detektif dan kriminal. Poe pun meninggal pada 7 Oktober 1849 di usianya yang ke-40 dengan sebab yang kurang jelas.

Bagi kamu yang menyukai film misteri pembunuhan seperti Sherlock Holmes mungkin film yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dibawah arahan sutradarai James McTeigue (V For Vendetta), John Cusack (Being John Malkovich, 2012) dan Luke Evans (Immortals) akan beradu akting bersama Alice Eve (Sex and the City 2), Brendan Gleeson (In Bruges) dan Oliver Jackson-Cohen (Faster). The Raven akan tayang pada 27 April 2012.

httpv://www.youtube.com/watch?v=QUZY_2jbqEM


SHARE
Previous articleRacoon City review round up
Next articleTrailer dan Poster Terbaru Madagascar 3: Europe’s Most Wanted
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.