Mickey Kembali Mencoba Peruntungan di Dunia Game

Masih ingat dengan Epic Mickey, game buatan disney yang tahun lalu dirilis untuk Wii? Walaupun konsep dan idenya menarik, tapi hasil akhir dari game yang satu ini justru sedikit mengecewakan. Tapi rupanya hal ini tidak menyurutkan niat Disney untuk membuat Mickey menjadi salah satu  maskot baru dunia game. Buktinya  mereka tengah mengerjakan sequel dari game tersebut, Epic Mickey the Power of Two.

Seperti namanya, game ini akan lebih terpusat pada kemampuan untuk bermain secara co-op. Nantinya satu pemain akan berperan sebagai Mickey, sementara itu pemain lainnya akan berperan sebagai Oswald. Jangan heran jika kamu tidak tahu soal Oswald, karena memang ia kurang dikenal di negara kita ini. Oswald the Lucky Rabbit sendiri adalah karakter ciptaan Disney yang terkenal pada tahun 1920-an

Mickey tetap akan menggunakan kuas ajaib miliknya untuk memanipulasi berbagai objek, seperti halnya yang ia lakukan di Epic Mickey. Sementara itu Oswald akan menggunakan semacam remote kontrol yang bisa digunakan untuk menngendalikan listrik. Dengan menggabungkan dua kekuatan ini pemain harus memecahkan berbagai puzzle yang menghalangi jalan mereka.

Selain kemampuan untuk bermain secara co-op, Epic Mickey the Power of Two juga memiliki satu hal lain yang membuatnya berbeda dari seri pertama, yaitu musik. Pihak developer mengatakan bahwa musik akan memiliki peran yang besar dalam game ini. Jika kita mengenal adanya film dan serial TV musikal, maka Epic Mickey dua ini bisa disebut sebagai game musikal. Selain memiliki musik original, nantinya pemain juga bisa menciptakan musik mereka sendiri, yang nantinya akan digunakan didalam gamenya. Epic Mickey 2 tidak akan lagi dirilis eksklusif untuk Wii, tapi juga akan dirilis untuk Xbox 360, dan PS3. Versi PS3 akan mendukung penggunaan PS Move.


SHARE
Previous articleFeaturettes Terbaru Battleship, Wrath of the Titans dan American Reunion
Next articleKarakter Baru Untuk Versi Konsol?
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.