King of Fighter Menuju Android. Menantang Street Fighter?

King of Fighters (KoF) rupanya tidak mau ketinggalan kereta dalam menjamah platform baru. SNK Playmore akhirnya resmi merilis KoF Android di Google Play Store pada hari Jum’at lalu. Bukan hanya itu, game ini juga menandai rivalitas antara KoF dengan Street Fighter di Android, karena seperti yang kita tahu, Street Fighter sudah terlebih dahulu dirilis untuk Android pada kuartal akhir tahun lalu dengan Street Fighter IV HD.

Sebenarnya, berkaca kepada pengalaman penulis saat memainkan Street Fighter IV HD di Android, game fighting tidak cocok dimainkan dengan menggunakan touch screen karena beberapa faktor.Yang pertama, tentu kamu mungkin akan kesulitan untuk melancarkan kombo-kombo yang cepat karena takut “merusak” layar sentuh Android. Yang kedua, game fighting hanya cocok untuk layar Android berukuran 4 inci ke atas atau tablet, karena hampir setengah bagian layar tertutupi oleh tombol virtual.

Masalah-masalah itulah yang nampaknya menjadi respek SNK Playmore dalam KoF Android ini. Memang, tombol virtual masih mendominasi layar, namun SNK Playmore membuat tombol tersebut menjadi transparan agar tidak terlalu mengganggu pandangan pemain. Meskipun begitu, tetap SNK Playmore merekomendasikan penggunaan gadget dengan layar berukuran 4 inci ke atas atau tablet.

Terdapat sekitar 20 petarung dan lima level yang bisa kamu mainkan dalam versi Android kali ini. Untuk memainkannya, hampir sama dengan El Shaddai Android, dimana kamu harus memiliki akun G-Gee terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar akun ini secara gratis di website resmi G-Gee.

Pemilik Xperia Play juga boleh bersuka cita, karena game ini sudah dikonfirmasikan kompatibel dengan tombol fisik dalam Xperia Play. Beberapa gadget lain yang direkomendasikan SNK Playmore untuk memainkan game ini antara lain Samsung Galaxy S II dan Samsung Galaxy Tab 10.1.

Untuk memainkannya, kamu bisa membelinya melalui link Google Play Store berikut. Ikuti terus duniaku.net untuk menyimak bagaimana review dan impresi kami terhadap game yang katanya akan menjadi “king of fighting” game di Android ini. :)


SHARE
Previous articleInikah Final Fantasy Dimensions?
Next articleThe Expendables 3 Siap Dikerjakan Akhir Tahun Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.