.hack//Versus, Pertama Kalinya .hack Menjajaki Genre 3D Fighting!

Judul Game : .hack//Versus
Dev / Pub : CyberConnect2 / Namco Bandai Games
Tanggal Rilis : 28 Juni 2012
Genre : 3D Fighting
Platform : PS3

Mungkin banyak yang terkejut dengan keputusan CyberConnect2 yang menjadikan .hack ber-genre 3D fighting, dan juga rasanya banyak para penggemar setia serial .hack sedikit pesimis dengan .hack//Versus ini. Dari banyak screenshot yang ada juga terlihat kemiripan game ini dengan game-game fighting serial Naruto, yang memang tidak terlalu mengejutkan mengingat pengembangnya adalah studio yang sama.

Detail untuk sistem pertarungannya memang belum diberitakan secara menyeluruh. Di sini Sora (karakter dengan kelas Twin Blades) memiliki kemampuan spesial bernama Exceed yang memungkinkan dirinya untuk naik level di tengah pertempuran, dan akan meningkatkan serangan dan kecepatannya. Sora memiliki jurus pamungkas bernama Final Rush, sebuah serangan kerjasama dengan teman-temannya (Balmung dan Orca).

Karakter lainnya yang sudah dikonfirmasi adalah Haseo, yang bisa berganti gayabertempur di tengah pertarungan (tiga bentuk kelas seperti di .hack//G.U.). Bentuk pertamanya menggunakan twin blade, bentuk kedua menggunakan pedang besar, bentuk ketiga menggunakan sabit, dan bentuk Xth-nya menggunakan pistol kembar. Serangan pamungkasnya adalah Haseo memanggil Avatarnya, Skeith The Terror of Death.

Bundel eksklusif .hack Sekai no Mukou ni + Versus Hybrid Pack "The World"

.hack//Versus ini juga dibundel bersamaan dengan film terbaru .hack yang berjudul .hack Sekai no Mukou ni. Bernama .hack Sekai no Mukou ni + Versus Hybrid Pack, bundel ini akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2012 mendatang dengan harga 7.140 yen. Ada juga bundel edisi terbatas The World seharga 10,500 yen, yang berisi pamflet film ukuran mini, satu set poster (25 buah), sebuah artbook setebal 48 halaman, DVD spesial “.hack//Extension”, sebuah koktak spesial, dan pernak-pernik lain.

Karakter baru yang misterius, 9

Masih belum jelas setting waktu yang diambil di .hack//Versus ini, apakah setahun setelah setting filmnya atau kapan. Kita nantikan saja update informasi terbarunya dari CyberConnect2. Sambil menunggu, tidak ada salahnya untuk melihat trailer terbarunya yang menampilkan .hack Sekai no Mukou ni dan .hack//Versus.

httpv://youtu.be/XBDk-wIgWWk

Sumber: Famitsu, Siliconera, Andriasang 


SHARE
Previous articleFIFA Online 2 Tournament @ Level One Cyber World – Jakarta
Next articleTokoh: Komik Strip Lucu dari Korea
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.