Iconia Tab A510 / A511, Acer Unggulkan Kepraktisan Tablet Android

Kami pernah mengulas mengenai salah satu tablet yang worthed untuk menjadi pilihan, yaitu Acer Iconia Tab A501. Memang dibandingkan tablet sekelas 10.1 inchi lainnya, kamu menemukan spesifikasi yang setara. Namun apa yang saya sukai dari A501 adalah banyaknya kepraktisan yang tidak saya temui dalam tablet lain. Seperti fungsi USB host yang membuatnya mudah dihubungkan dengan banyak perangkat USB, tanpa perlu membeli adaptor tambahan — seperti pada tipikal tabletnya Samsung. Atau port USB-nya yang ditempatkan langsung di sisi casingnya, begitu praktis ketika kita membutuhkannya untuk terkoneksi dengan USB lain — tidak seperti Eee Pad Transformer yang port USB-nya ditempatkan pada docking, memaksamu membawa docking tersebut kemana-mana hanya untuk mendapatkan fungsi USB host. Desainnya pun juga berkesan hi-tech, berbalut casing aluminium. Sayangnya bukan tanpa cela. Baterai tablet Acer tersebut paling kecil diantara semua kompetitor sekelasnya yang dijual di rentang Rp. 5 jutaan.

Launcher khusus berbentuk cincin dari Acer ini terlihat menarik, dan mudah pengoperasiannya…

Selama event Consumer Electronics Show 2012 yang digelar awal Januari 2012 lalu, Acer mulai mengkonfirmasikan penerusnya, A510. Awalnya mereka tidak banyak bersuara perihal spesifikasinya. Namun sesuai prediksi kami, dimana tahun ini adalah eranya prosesor quad-core, ternyata benar tablet yang sudah resmi dibuka layanan pre-ordernya di US dan Kanada pada 22 Maret 2012 lalu ini mengusung spesifikasi yang sama seperti kebanyakan kompetitornya. Sementara penjualan resminya ditarget mulai pertengahan bulan April 2012 nanti.

Bagian belakangnya kini bertekstur berbahan non-glossy yang tidak meninggalkan jejak jemari, makin mudah digenggam… logo Olimpic Games menegaskan Acer sebagai salah satu partner resmi event olahraga tersebut.

Singkatnya, A510 masih sama seperti kakaknya, menggunakan layar sentuh 10.1 inchi yang mendukung multi touch maksimal hingga 10 sentuhan. Chipset yang digunakan kini di-upgrade dari NVIDIA Tegra 2. Kamu bisa merasakan kencangnya NVIDIA Tegra 3 (sebelumnya disebut Project Kal-El) yang menggunakan empat core bersamaan pada kecepatan 1.3 GHz — termasuk di dalamnya GPU GeForce dengan 12 core, walaupun menurut data benchmark, ternyata kinerjanya masih di bawah iPad 3. Memory RAM yang disediakan sendiri masih sama dengan A501, berjenis DDR2 yang mendukung dua channel sebesar 1GB. Kemudian internal storage-nya, kamu hanya mendapat satu pilihan 32 GB — plus ada opsi tambahan lain melalui slot microSD, yang maksimal mendukung hingga 32 GB. Kemudian tablet yang langsung datang dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini juga dilengkapi dengan sarana konekss seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n yang kompatibel DLNA dan Bluetooth 2.1 + EDR.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail fitur lainnya… namun sebelum itu, bisa kamu lihat video ofisial presentasi Iconia Tab A510 berikut ini!

httpv://youtu.be/gW5BFdZ_J-k

1
2
3
4

SHARE
Previous articleUbisoft Akhirnya “Tobat” Juga!
Next articlePilih Edisi Favoritmu !
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.