10 Aktor Beladiri Legendaris Dunia

Film beladiri selalu jadi favorit kita semua. Salah satu daya tarik terbesar dalam film beladiri adalah aktornya. Nah, mana saja aktor aktor yang dianggap paling legendaris dalam film bergenre beladiri? Silahkan cek artikel dibawah ini.


10

Sammo Hung


Sammo Hung adalah aktor kawakan yang tidak diragukan lagi telah mencapai status legendaris dalam film beladiri. Dilahirkan pada tahun 1952, Sammo yang pada awal karirnya selalu mendapatkan peran kalah-kalahan beranjak menjadi tokoh utama. Film pertamanya yang terkenal adalah Enter The Dragon pada tahun 1973, di film tersebut Sammo berhadapan dengan Bruce Lee yang menghajarnya tanpa ampun. Film terakhir yang dimainkan adalah Yip Man – The Legend. Sampai sekarang Sammo masih aktif di dunia seni peran dan mempunyai beberapa studio film sendiri.


9

Stephen Chow


Stephen Chow yang lahir pada tahun 1962 adalah aktor sering dikenal lewat film-filmnya yang bergenre komedi, seperti God of Gambler, Shaolin Soccer dan King of Comedy. Sebagai generasi 60-an yang tumbuh seiring munculnya film-film Bruce Lee, Stephen jadi menyukai beladiri dan akhirnya menjadi praktisi mahir pada salah satu aliran Kungfu Cina. Beberapa karya internasionalnya yang sangat disukai adalah Kungfu Hustle dan Shaolin Soccer.


8

Jason Statham


Walapun menyandang Dan 2 dalam kickboxing dan sangat terlatih dalam Wing Chun serta Brazilian Jiu-Jitsu, Jason merupakan aktor yang cukup berbakat, Film-film yang dibintanginya juga selalu mencapai box office, seperti seri Transporter dan Expendable. Di dalam setiap filmnya Jason selalu memainkan peran protagonist misterius dan presisi dalam setiap hal yang dilakukan.


7

Wesley Snipes


Jangan menilai orang dari mukanya, mungkin prinsip ini bisa diterapkan pada Wesley Snipes. Aktor ini merupakan penyandang Dan 5 pada Karate Shotokan dan Dan 2 pada Hapkido. Keahlian beladiri ini digunakan secara sempurna dalam serial Blade. Gerakan gerakan beladiri dari Wesley juga menjadikan dia salah satu aktor yang benar-benar bisa berkelahi di luar layar. Tidak kurang 15 pertarungan profesional yang dimenanginya tanpa kalah.


6

Jet Li


Jet Lee adalah juara nasional beladiri Cina 5 kali berturut-turut. Sebagai ahli kungfu, Jet Lee dianggap setingkat sabuk hitam pada beberapa aliran sekaligus seperti Changquan dan Fanziquan (tinju jauh dan tinju bayangan). Peran utama pada film Hollywood yang dimainkan oleh Jet Lee adalah sebagai musuh dari Mel Gibson pada film Lethal Weapon. Salah satu adegan terbaiknya adalah pertarungan melawan Billy Chau, seorang juara kickboxing dunia pada film Fist of Legend.

Untuk 5 aktor legendaris lainnya, klik lanjut :)