Baldur's Gate Merambah iPad. Android Menyusul?

Salah satu cikal bakal RPG barat modern, Baldur's Gate tidak lama lagi akan merambah mobile. Sebuah versi untuk iPad sudah dipersiapkan oleh Overhaul Games dan mengusung titel Baldur's Gate: Enhanced Edition. Namun kabarnya, versi Android dari game ini juga tengah dikembangkan lho! Benarkah?

Baldur's Gate Merambah iPad. Android Menyusul?

Baldur's Gate Merambah iPad. Android Menyusul?

Siapa yang tidak mengenal Baldur's Gate? Bisa dibilang, Baldur's Gate adalah salah satu cikal bakal RPG barat yang kita kenal saat ini seperti Dragon Age hingga Skyrim. Nah, sebentar lagi kamu bisa memainkan game Baldur's Gate orisinil yang pernah dirilis pada tahun 1998 lalu di iPad dengan Baldur's Gate: Enhanced Edition. Terima kasih kepada sang developer, Overhaul Games yang sudah membuat port untuk mobile dari Baldur's Gate ini, dan menurut rencana mereka akan segera melepas game ini di iTunes pada kuartal kedua tahun ini juga.

Tentu akan banyak perubahan di versi "modifikasi" dari Baldur's Gate orisinil ini, sesuai nama yang ada di belakangnya, Enhanced. Game ini akan menggunakan Infinity Engine, engine asli Baldur's Gate yang sudah diimprovisasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan grafis yang lebih baik dari versi orisinilnya tahun 1998 lalu. Selain itu, kamu juga akan menemukan ekspansi-ekspansi dari Baldur's Gate, termasuk Tales of the Sword Coast di dalam game ini tanpa perlu meng-install expansion pack tambahan lagi. Menurut pihak pengembang, game ini juga menyediakan tambahan quest, dan juga fitur baru untuk anggota Party.

Baldur's Gate Merambah iPad. Android Menyusul?

Selain bisa ditemukan di iPad, Overhaul Games juga akan merilis game ini di PC. Namun, terbersit sebuah kabar bahwa game ini juga akan dirilis untuk Android. Adalah Beamdog, sebuah studio milik Cameron Tofer yang akan membuat versi port untuk Android-nya. Cameron Tofer sendiri adalah co founder dari Beamdog, sekaligus merupakan salah satu anggota tim pengembang Enhanced ini. Hal ini terungkap dari laporan seorang penggemar yang mengirim email langsung kepada Tofer. Tofer mengatakan, bahwa dia dan timnya di Beamdog sedang memikirkan rencana untuk membawa Enhanced ini menuju Android juga.

Jika jadi dibawa ke Android juga, mungkin yang pertama kali merasakan asyiknya bermain game ini tentu para pengguna tablet, karena toh awalnya memang game ini didesain untuk iPad. Kita tunggu kabar selanjutnya!

ARTIKEL TERBARU