Samsung Galaxy S III, What We Know So Far

Penantian panjang menuju seri baru droid flagship Samsung...

Sebagai pengguna Samsung Galaxy S II GT-I9100, saya seperti para galaxian lainnya juga penasaran, seperti apa pemegang tongkat estafet yang dipersiapkan meneruskan posisi flagship jajaran Android Samsung. Dan melihat dua Galaxy S sebelumnya yang selalu dirilis pertengahan tahun antara Mei – Juni, serta konfirmasi awal antara Januari – Maret, banyak yang berharap-harap cemas Samsung mengenalkannya selama Consumer Electronics Show 2012, atau Mobile World Congress 2012. Namun ternyata prediksi meleset. Mulai akhir tahun lalu hingga detik ini, kita hanya disuguhi gosip dan rumor. Bakal secanggih apa spesifikasinya, atau bakal setipis apa profil casingnya… semuanya masih tanda tanya. Dan kini coba kami kompilasikan, apa saja yang kami ketahui mengenai Samsung Galaxy S III tersebut.

Sebelum video CES, muncul foto ini, yang juga diduga Galaxy S III...

Hingga saat ini, Galaxy S II sudah terjual lebih dari 10 juta unit. Atau menurut klaim Samsung, mereka sudah mengapalkan lebih dari 20 juta unit. Wajar jika Samsung sendiri tidak terburu mengkonfirmasikan penerusnya. Namun melihat trend yang bergerak ke arah chipset quad-core, dan secara tidak langsung droid flagship Samsung tersebut dianggap menjadi benchmark droid-droid lainnya, maka Samsung harus segera bertindak. agar posisi sebagai droid benchmark tidak diambil alih brand lain, mereka perlu segera meluncurkan Galaxy S III. Dan sebenarnya mulai akhir tahun lalu, kami sudah familiar dengan sedikit bocoran spesifikasinya. Mulai layar 4.6 inchi dengan bahan Super AMOLED Plus HD (bukan sekadar Super AMOLED HD biasa seperti Galaxy Note) beresolusi 1280×720 pixel, RAM 2 GB, kamera 12 megapixel dan 2 megapixel untuk kamera depan, internal storage 32 GB dan versi terbaru Android 4.0 (atau versi 4.0.3 seperti pada Galaxy S II).

Kembali, yang diduga Galaxy S III, muncul selama press conference Samsung di CES 2012... Mirip Galaxy Note, ya... namun JELAS itu bukan Galaxy Note!

Namun rumor spesifikasi tersebut agak rancu, karena tanpa dukungan gambar otentik dan render fisik yang cantik. Baru selama Consumer Electronics Show 2012 awal Januari 2012 lalu, melalui press conference mereka Samsung menunjukkan video inovasi apa yang bakal mereka kenalkan sepanjang 2012. Ada satu smartphone di tengah-tengah video presentasi tersebut yang diduga sebagai Galaxy S III. Bisa kamu lihat melalui video “Press Conference: Pushing Boundaries” di bawah, tepatnya pada menit 7:11. Itulah bentuk fisik pertama yang diduga bakal menjadi Galaxy S III — meskipun menurut saya lebih mirip Galaxy Note.

Samsung CES 2012 Press Conference: Pushing Boundaries
httpv://youtu.be/NxJloZ1Rq0E

Bagaimana menurutmu? Benar itu Galaxy S III? Lanjut saja ke halaman berikut untuk rumor spesifikasinya yang lain…