Setelah Totori, Rorona dan Meruru Bersiaplah Menyambut Atelier Ayesha: Alchemist of the Ground of Dusk

Judul Game : Atelier Ayesha: Alchemist of the Ground of Dusk
Dev / Pub : Gust
Tanggal Rilis : 28 Juni 2012 (JP)
Genre : RPG
Platform : PlayStation 3

Bagi para penggemar RPG dari seri Atelier di PS3 tentu akan merasa gembira karena tidak lama lagi game terbarunya akan dirlis tepatnya pada 28 Juni nanti. Setelah kita disuguhi dengan Atelier Totori, Rorona dan Meruru, kali ini akan dihadirkan Atelier Ayesha. Memang info untuk game ini masih sangat sedikit, namun Gust mengatakan bahwa dalam seri terbarunya ini mereka berjanji akan meningkatkan tampilan model 3Dnya yang jauh lebih baik dari sebelumnya dengan lebih detail setiap gerakan dan ekpresi wajah dari karakter dan untuk adegan event akan ditampilkan dalam model 3D penuh.

Dalam game ini akan diperkenalkan sistem yang dinamakan dengan “Connect the Memories” dan merupakan pengembangan dari “Development System” dalam Atelier Meruru namun sistem baru ini akan lebih terkait dengan cerita. Untuk sistem battle game ini kita akan diperkenalkan dengan elemen “Cost”, dimana semuanya akan bergantung pada cost ini dalam melakukan setiap gerakan,melakukan serangan dan giliran. Apabila kita melakukan serangan kepada musuh yang posisinya lebih jauh maka cost yang digunakan pun akan lebih besar.

Baru 2 karakter yang diumumkan untuk Atelier Ayesha ini adalah Ayesha Altugle, seorang gadis berumur 17 tahun yang mengelola sebuah studio alkimia yang berusaha mencari adiknya Nio Altugle yang menghilang ketika dia sedang mengumpulkan herbs setelah kakek mereka meninggal dunia. Suatu hari Ayesha melihat Nio berjalan di sebuah reruntuhan dan perjalanan Ayesha pun dimulai. Dalam game ini kita akan melihat perkembangan Ayesha melalui buku harian yang ditulisnya. Bagi yang melakukan pre order game ini akan mendapatkan bonus berupa drama CD. Jadi kita tunggu saja kabar perkembangan game ini selanjutnya. (Steven) 

 


SHARE
Previous articleSpoiler Langsung dari Warner Bros. Untuk The Dark Knight Rises
Next articleBosan menunggu iPhone 5? Inilah iPhone 7!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.