Vandaria Newsletter #3 (April 2012) diluncurkan

Menyambut event gathering dan talkshow santai, Mengkristal Bersama Vandaria, yang akan dilangsungkan pada tanggal 5 April 2012 di Kinokuniya Plaza Senayan, kami mengajak pembaca Duniaku untuk menyelami dunia Vandaria lewat Vandaria Newsletter #4.

Volume keempat yang terbit tanggal 25 Maret 2012 ini adalah Vandaria Newsletter yang paling berotot. Jika volume perdana hanya terbit setebal 28 halaman, disusul dengan volume kedua yang menipis menjadi 24 halaman, maka volume 3 ini tampil gahar dengan 36 halaman. Kontennya juga makin tajam.

Editorial tentang Tren Lintas Wahana dan Vandaria Saga yang ditulis Melody Violine dari Goodreads, membahas tentang Vandaria yang multiplatform. Lintas wahana dari novel, komik, bahkan game.

Kemudian juga ada ringkasan sepuluh kisah yang akan diangkat dalam buku kumpulan kisah pertama Vandaria yang berjudul Kristalisasi. Sangat menarik, karena tak hanya berisi kisah-kisah pemenang dan favorit di Kontes Cerpen tahun lalu, namun juga karya tim internal Vandaria. Bahkan Ami Raditya, pencipta Vandaria dan penulis Holy Knights, juga menyumbangkan karyanya berjudul Beri Kami Damai.

Review novel terbaru Vandaria, Takdir Elir, kembali muncul. Kali ini oleh Dion Yulianto, Blogger Buku Indonesia. Review ini diperkuat juga dengan opini pembaca yang dikumpulkan dari berbagai sumber, mulai Facebook, Twitter, hingga Goodreads. Tak ketinggalan ada kuis “Karakter Trilogi Elir Yang Manakah Kamu?”. Lucu!

Sorotan utama Newsletter #3 ini ada di Pojok Guildsman, yang membahas tentang Vandaria Wars AVALON. Kita tahu kalau Avalon Heroes adalah game ala DotA yang diluncurkan Lyto dua tahun lalu. Menarik sekali melihat bagaimana jagoan-jagoan AValon Heroes diintegrasikan ke dalam mekanisme kartu Vandaria Wars.

Untuk penggemar hikayat, ada rubrik Codex yang kali ini mengangkat Sihir di Vandaria. Pembahasan mendalam yang tentunya sangat berguna bagi konseptor atau fans dunia Vandaria. Kemudian juga ada rubrik Cerita Pendek, yang absen di volume #2. Menghadirkan cerita Cecilia Lika berjudul Sieel Duraagun.

Penasaran, segera unduh Vandaria Newsletter #3 di MediaFire. Juga tersedia versi Wayang Force untuk penguna iPad/Tablet Android.

Khusus bagi yang hadir di acara Mengkristal Bersama Vandaria di Kinokuniya besok, Gramedia akan membagikan Vandaria Newsletter versi cetak yang sangat terbatas. Mau dong!


SHARE
Previous articleSiapakah Alien yang Muncul di Marvel’s The Avengers?
Next articleMore AIKA Weekend EXP MADNESS !!
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.