Google Luncurkan Maps Versi 8 Bit Dragon Quest!

Gerakan multiplatform yang dicanangkan Google ternyata semakin meluas. Setelah merilis aplikasi untuk web dan mobile, kali ini Google merilis aplikasi Google Maps untuk NES! Ingin tahu seperti apa Google Maps versi 8 bit ini?

Kabar gembira bagi para penggemar Dragon Quest! Tepat pada tanggal 1 April kemarin, Google merilis Google Maps versi 8 Bit ala Dragon Quest yang bisa kamu akses disini. Berikut ini adalah beberapa screenshot-nya:

Nih peta Jawa..:D

Tampilan street view salah satu tempat di US

Untuk membuat peta ini, Google bekerja sama dengan Square Enix. Hal tersebut bisa kamu lihat di copyright yang ada di bagian bawah sebelah kanan peta ini. Yang menarik, peta ini dibuat karena dikisahkan Dragonlord dari Dragon Quest sudah berhasil menguasai dunia, utamanya dunia manusia!

Bukan hanya maps versi web, menurut rencana Google juga akan membuat aplikasi serupa untuk NES 8 Bit. Tentu ada cartridge khusus yang bisa kamu beli untuk maps versi NES ini. Berikut ini adalah video dan deretan screenshot yang akan menjelaskan bagaimana canggihnya cartridge Google Maps untuk NES ini. Bahkan, dalam cartridge ini sudah dilengkapi dengan voice recognition lho, sehingga kamu bisa mencari satu tempat di peta dengan hanya mengucapkannya saja!

httpv://www.youtube.com/watch?v=rznYifPHxDg

Dan inilah Google Maps Cartridge!!

Bisa terkoneksi dengan Internet menggunakan kabel LAN!

Dan tentu saja yang paling keren, Voice Recognition!

Tertarik untuk memiliki cartridge ini? Google, Square Enix maupun Nintendo masih bungkam ketika ditanyai berapa harga dan kapan dirilisnya. Untuk sementara, simpan dulu konsol NES milik kamu dan bersiaplah untuk menjadikannya lebih canggih dengan cartridge ini!

Sumber: andriasang. Sorry, April Mop.. :D

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.