Menurut Bungie, Gamer Halo Sudah Dua Kali Memutari Galaksi Bima Sakti

Seperti yang pernah sedikit kami ungkapkan sebelumnya, serial Halo yang identik sebagai “killer app” untuk Xbox berkat ditangani Bungie, akan berpindah tangan ke 343 Industries. Bungie mengkonfirmasikannya pada 31 Januari 2012, dan dua bulan kemudian, tepatnya 31 Maret 2012, Bungie resmi tidak lagi menjalankan semua layanan Halo, termasuk meng-update statistik game, serta layanan player record. Saat itu menandai semua hal yang berhubungan dengan pengembangan serial Halo selanjutnya bakal ditangani oleh 343 Industries.

Klik gambarnya untuk memperbesar...

Dan menandai berakhirnya “kontrak” Bungie di dunia Halo, mereka merilis statistik permainan multiplayer-nya selama masih ditangani Bungie. Melalui website mereka www.bungie.net, dimana data mengenai multiplayer Halo selama ini tercatat, didapatkan grafik dalam bentuk sejumlah angka dan waktu dari gamer yang memainkan Halo secara online multiplayer sejak layanan tersebut dibuka 9 November 2004. Total didapatkan 136 milyar kill tercatat dari akumulasi waktu bermain yang ditotal mencapai 235,182 tahun. Jumlah tersebut lebih banyak dari estimasi manusia yang pernah hidup di muka bumi, dan waktu yang dihabiskan oleh gamer di seluruh dunia juga cukup untuk mengantarkan manusia dua kali memutari Bima Sakti dengan kecepatan cahaya.

Klik gambarnya untuk memperbesar...

Dari statistik tersebut juga terlihat jika Halo 3 mendominasi waktu, dengan separuh dari keseluruhan statistik mencatat Halo 3 dan ekspansinya, ODST  mengambil separuh waktu permainan. Halo ketiga tersebut juga meraih prestasi tambahan karena mencatat 5.2 milyar double kill, dan juga diketahui jika battle rifle (yang sudah dikonfirmasikan awal Maret lalu, bakal kembali dalam Halo 4) ternyata menjadi senjata paling populer selama memainkannya secara online, karena mampu merenggut nyawa 15.4 milyar.

Klik gambarnya untuk memperbesar...

Meskipun Bungie.net tidak lagi melanjutkan pengumpulan status permainan Halo, kini semuanya aktifitas perekamam statistik bakal dilanjutkan melalui halo.xbox.com. Untuk melihat statistik tersebut lebih jelas, kamu klik saja setiap gambar di atas — agar terlihat lebih besar.

Sumber: Bungie.net


SHARE
Previous articleGoogle Luncurkan Maps Versi 8 Bit Dragon Quest!
Next articleKagura: Aoaki no Shonentachi, Senran Kagura Versi Cowok Bishie?!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.