“Serbuan Maut” A.K.A “The Raid” Menyerbu Bioskop Indonesia!

Judul: “The Raid : Redemption”
Running Time: 101 Minutes
Genre: Action
Studio: Celluloid Dreams
Production Company: PT. Merantau Films
Tanggal Rilis: 23 Maret 2012  (Worldwide)
DirectorGareth Evans
Writer: Gareth Evans
Actors : Iko Uwais, Ray Sahetapi, Joe Taslim, Yayan Ruhian, Doni Alamsyah

1 Ruthless crimelord, 20 elite Cops, 30 floors of HELL. Tagline tadilah yang tercantum di poster film besutan Gareth Evans ini. Inti ceritanya sendiri sebenarnya simple, pasukan polisi khusus yang ditugaskan untuk menggerebek satu tempat dan menangkap target prioritas tinggi untuk diadili yaitu gembong narkoba bernama Tama. Namun kejadian yang mengikutinya sungguh diluar dugaan, karena lokasi penggerebekan dengan cepat berubah menjadi tempat pertumpahan darah. Selain misi utama itu, rupanya Rama (Iko Uwais, sang tokoh utama) juga memiliki tujuan pribadi yang Ia rahasiakan.

Film ini mendapat hype yang besar karena mendapat banyak pujian saat pemutaran perdananya di banyak festival film luar dan juga mendapat perhatian dari musikus ternama Mike Shinoda. Lantas, apakah pamor yang didapatkan diluar negeri mendapat respon yang sama di dalam negeri? Andalah yang menentukan.

********************************
**  SPOILERS BEYOND THIS POINT  **
********************************

|| My Opinions: ||

+ The Pros +

Fokus utama film ini terletak pada adegan – adegan pertarungan yang spektakuler dan adegan stunts yang diarahkan dengan baik. Setiap aksi pukulan, tendangan, benturan – benturan benda tumpul dan tajam dapat ditangkap kamera dengan detail yang mengagumkan. Sebaliknya, adegan baku tembak tampak monoton dan menjemukan, penuh dengan efek2 visual standar dan tanpa reload (khas film jagoan). Kembali ke adegan pertempuran melee, dapat dipastikan beberapa kali anda akan berdecak kagum (dan mungkin tepuk tangan) disetiap jedanya. Senjata – senjata tajam seperti parang, kapak, tonfa, pisau commando, kaki kursi digunakan dengan sekreatif dan seindah mungkin…. dan bahkan bohlam lampu neon tanpa diduga bisa digunakan dengan sangat cantik dalam melumpuhkan lawan.

Top Fights in the movie :

Salah satu adegan pertarungan yang fantastis adalah bagian Rama melawan 4 orang geng kupang yang menggila (LOL) dapat dilihat di link berikut :

httpv://youtu.be/3hYsVqpiEa4

Pertarungan berikutnya yang membuat mata tak berkedip adalah pembantaian tim SWAT di dalam ruangan tertutup yang terkepung oleh musuh diberbagai arah.

httpv://www.youtube.com/watch?v=vaLIkQBoRag

And Last but not least, adalah pertarungan epik Rama versus Mad Dog di ruang penyiksaan.  Saya tidak akan cerita apa – apa, yang jelas adegan terakhir akan sedikit disensor karena dianggap terlalu sadis. LOL.

Lanjut ke halaman 2, saya beberkan The Cons untuk film ini…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleTV Spot Terbaru Marvel’s The Avengers
Next articleOfficial Trailer Total Recall
Perangkai kata, penikmat media, pengamat tanpa suara, penggelitik suasana, penyelidik anomali, walau terkadang jarang mandi namun digilai bidadari, tanpa henti menggunakan hati, untuk memberikan esensi sensasi similikiti, kicik – kicik bum – bum.