Ayo Menikah dan Punya Anak di Record of Agarest War Marriage

Judul Game : Agarest Senki Marriage (Record of Agarest War Marriage)
Dev / Pub : Compile Heart
Tanggal Rilis : July 2012 (JP)
Genre : Strategy RPG
Platform : PSP

Compile Heart yang kita kenal dengan game strategy RPG mereka Record of Agarest War yang juga memiliki elemen “kencan” di dalamnya akan membuat seri terbarunya untuk PSP dengan judul Record of Agarest War Marriage. Sama seperti dalam game sebelumnya kita juga akan menemukan dan mengikuti cerita multi generasi yang membedakan disini adalah karakter utama untuk generasi kedua dan untuk pertama kalinya adalah seorang wanita.  Tujuan kita disini selain bertempur tentunya adalah untuk menjalani kehidupan pernikahan dengan pasangan dan mempunyai keturunan.

Mungkin timbul pertanyaan mengapa kita harus menikah dan mempunyai anak? Dalam game ini diceritakan bahwa dahulu kala ada seorang pemuda yang jatuh cinta dengan seorang gadis yang berasal dari surga. Gadis tersebut memberikan sebuah pedang yang dinamakan dengan Rainbow Sword untuk digunakan untuk mengalahkan monster dan pada akhirnya dianggap sebagai seorang pahlawan. Pada suatu saat sang raja iblis datang untuk menghancurkan dunia. Sekali lagi pemuda tersebut melawan raja iblis namun akhirnya meninggal dalam pertempuran. Untuk menjaga jiwanya tetap hidup, tiga orang gadis dipilih untuk membawa roh dari pemuda tersebut bersama Rainbow Sword untuk diserahkan kepada generasi berikutnya hingga suatu saat keturunannya bisa mengalahkan raja iblis dan menyelamatkan dunia.

Dalam game ini juga terdapat banyak adegan dialog yang bertebaran sepanjang permainan antara karakter utama dengan para gadis di dalam menjalin hubungan dengan mereka. Karakter utama yang sudah dikonfirmasikan bernama Rain yang merupakan pahlawan dari generasi pertama yang sudah ditakdirkan untuk gagal mengalahkan raja iblis. Ketiga gadis yang bisa dipilih oleh Rain adalah Paninya, seorang penari yang ahli dalam sihir dan membawa sabit besar sebagai senjatanya. Yang kedua adalah Farsia yang merupakan teman masa kecil dari Rain dan yang terakhir adalah Kunka, seorang gadis kucing yang memiliki kepribadian kekanak-kanakan.

Selain banyaknya adegan dialog seperti kita sudah kita ketahui dalam Record of Agarest War juga terdapat scene yang bertujuan sebagai fan service yang tentunya ditujukan untuk para pemain pria. Beberapa di antaranya bisa kita nikmati di bawah ini sembari menunggu kabar berikutnya mengenai game Agarest Senki Marriage terbaru ini. (Steven)


SHARE
Previous articleGame Developer dan Media Buka-Bukaan Seharian dalam Gedebuk Coy!
Next articleRock of Ages, Wanted Dead or Alive
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.