HEAD 2 HEAD : Battle Royale (2000) Versus The Hunger Games (2012)

Sejak awal kehidupan, manusia selalu berkompetisi. Dari banyaknya sperma yang berlomba – lomba membuahi sel telur, hanya ada 1 juaranya (eh, kadang-kadang ada sih yang kembar),  lalu bersaing menjadi yang terpintar di bangku pendidikan, bersaing lagi untuk mendapatkan hati gadis pujaan (khusus pria),  tak luput juga bersaing lagi mencari pekerjaan dan uang yang banyak, hingga akhirnya bersaing mencari tempat peristirahatan terakhir yang ideal.  Rasanya tak salah jika ada simpanse yang bilang;  “memang susah jadi manusia.”

Hak asasi manusia yang paling utama, adalah hak untuk Hidup. Hal inilah yang akan dijadikan tema persaingan dalam kedua film yang akan saya bahas ini, Battle Royale dan The Hunger Games. Merampas atau dirampas, bunuh atau dibunuh… hukum Rimba yang sudah ribuan tahun terjadi di Dunia ditampilkan secara gamblang dan eksplisit di layar lebar.  Sebelumnya saya peringatkan dulu, bahwa bahasan ini akan mengandung “SPOILER,” jadi bagi yang belum nonton kedua film ini… bacanya hati – hati. Namun kamu yang belum nonton tapi penasaran…. bacanya sedikit – sedikit saja. Kalau yang sudah nonton, ya baca aja semua!

Langsung saja masuk ke halaman 2 untuk Battle Royale

1
2
3
4
5
6
7
8

SHARE
Previous articleAssassin’s Creed Kunjungi Kinect
Next articleRock Band Menjadi Board Game
Perangkai kata, penikmat media, pengamat tanpa suara, penggelitik suasana, penyelidik anomali, walau terkadang jarang mandi namun digilai bidadari, tanpa henti menggunakan hati, untuk memberikan esensi sensasi similikiti, kicik – kicik bum – bum.