Rovio Siapkan Film Animasi Angry Birds!

Setelah game-nya merambah ke banyak platform, Rovio kini mulai mengajak burung-burung pemarah ini menuju platform lain. Salah satunya adalah menuju ke dunia film animasi! Benarkah kabar ini?

Rovio Siapkan Film Animasi Angry Birds!

Rovio Siapkan Film Animasi Angry Birds!

Sebenarnya, Rovio sudah mengumumkan akan membuat film animasi Angry Birds sejak kurang lebih setahun yang lalu. Namun, tidak ada kejelasan mengenai proyek tersebut, entah karena Rovio sibuk dengan update-update baru game Angry Birds, atau juga mungkin mereka masih belum memiliki SDM yang cocok untuk menggarapnya.

Tetapi pada awal bulan ini Rovio membawa kabar gembira, bahwa mereka kini sudah mulai untuk mengembangkan film animasi Angry Birds ini! Menurut rencana, mereka akan membuat sekitar 52 episode, dimana masing-masing episode akan mempunyai durasi sekitar 3 menit (yah, bayangkan saja nantinya film animasinya menjadi seperti Larva yang memiliki durasi yang cukup singkat). Kabar mengenai film animasi Angry Birds ini disampaikan animator Rovio, Nick Dorra dalam konferensi MIPTV yang diselenggarakan akhir bulan lalu.

Untuk membantu mewujudkan proyek ini, Rovio menggandeng salah satu studio animasi, Kombo. Lebih jauh mereka menjelaskan, bahwa nantinya di awal-awal mereka akan merilis rangkaian film animasi ini dalam sebuah aplikasi, yang mana aplikasi tersebut harus kamu update setiap minggu untuk menyaksikan episode-episode terbarunya. Namun juga mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kerjasama dengan salah satu jaringan stasiun televisi agar film animasi ini bisa meraih lebih banyak penonton lagi.

Oiya, menurut rencana film animasi Angry Birds ini akan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini juga. Jadi, simak terus update beritanya di duniaku.net ya!

Berikut ini adalah teaser trailer dari film animasi  Angry Birds, yang sebenarnya sudah ditayangkan Rovio pada tahun 2010 yang lalu!

httpv://www.youtube.com/watch?v=1Bk_nqUQ0fc

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU